1 Pasien Covid-19 di Rejang Lebong Kembali Meninggal

1 Pasien Covid-19 di Rejang Lebong Kembali Meninggal

CURUP, bengkuluekspress.com - Setelah sehari sebelumnya ada penambahan 23 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong. Pada Minggu (2/5), Satgas Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong menyebutkan ada satu pasien Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong yang meninggal. \"Hari ini ada satu pasien Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong ini yang meninggal,\" ungkap juru bicara Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

Dijelaskan Syamsir, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia tersebut merupakan satu dari 23 pasien baru yang sehari sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong. Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia tersebut adalah pasien nomor 855 yaitu seorang perempuan berusia 66 tahun warga Kecamatan Curup Tengah. Korban meninggal saat menjalani perawatan di RSUD Curup. \"Korban telah dimakamkan dengan protokol kesehatan,\" tambah Syamsir.

Dengan adanya penambahan satu kasus Covid-19 yang meninggal dunia, maka menurut Syamsir hingga kemarin total pasien Covid-19 asal Kabupaten Rejang Lebong yang meninggal dunia sebanyak 19 orang. Pasien Covid-19 yang meninggal dunia tersebut ada yang dimakamkan di tempat pemakaman khusus Covid-19 dan ada juga yang dimakamankan di TPU setempat. \"Saat ini total pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Rejang Lebong menjadi 19 kasus,\" papar Syamsir.

Sementara itu, terkait dengan perkembangan pasien Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, pada Minggu kemarin tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif maupun sembuh. Sehingga hingga kemarin total kasus Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong dari awal ditemukan sebanyak 871 kasus, kemudian 773 kasus telah dinyatakan sembuh, 19 kasus meninggal dunia dan masih ada 79 orang yang masih dalam pengawasan atau masih terkonfirmasi positif Covid-19. \"Kita berharap tidak ada lagi tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Rejang Lebong, itu semua bisa terwujud bila semua lapisan masyarakat mendukung dengan terus mematuhi protokol kesehatan,\" pesan Syamsir.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: