Penyertaan Modal Ditambah Rp 5 Miliar

Penyertaan Modal Ditambah Rp 5 Miliar

TAIS, bengkuluekspress.com - Penyertaan modal Pemkab Seluma ke PT Bank Bengkulu rencananya akan kembali ditambah sebesar Rp5 miliar. Dimana, sebelumnya penyertaan modal Pemda sebesar Rp 15 miliar. Dengan ditambahnya penyertaan modal nantinya akan menjadi Rp 20 miliar.

\"Untuk tahun ini tidak ada penambahan. Kita rencanakan penambahan itu tiga tahun kedepan, yaitu dari 2022 sampai dengan 2024. Angkanya sekitar Rp 5 miliar,\"tegas Kepala BPKD Seluma Marah Halim SP MP MSi MAk kepada wartawan.

Menurutnya, sebelumnya dilakukan persiapan untuk penyempurnaan Raperda penyertaan modal. Dimana, sebelumnya dilakukan kajian investasi. Apakah menguntungkan daerah atau tidak. Serta melihat aspek hukum serta penambahan pendapatan daerah. Penyertaan modal akan ditambah dalam waktu tiga tahun kedepan.

\"Kajian investasi yang sebelumnya disiapkan. Sekarang sidah kita sampaikan ke DPRD,\" jelasnya.

Sementara itu, menurutnya, dengan adanya penyertaan modal ke Bank Bengkulu ini, Kabupaten Seluma saat ini mendapatkan deviden sebesar Rp1,5 miliar. Dividen ini diberikan perusahaan, karena Pemkab Seluma menanamkan saham ke PT Bank Bengkulu.

\"Sebelumnya kita lakukan kajian. Jika Kemampuan keuangan terbatas, maka akan kita sesuaikan untuk penyertanya,\" jelasnya.

Sementara itu, penyertaan modal ke PT Bank Bengkulu ini haruslah mendapatkan persetujuan DPRD. Melewati Perda. Dimana Perda sebelumnya telah habis masa berlakunya. Anggota Fraksi Golkar Yudi Harzan SH meminta agar pimpinan Bank Bengkulu cabang Tais melakukan presentasi ke DPRD dan bupati. Apakah yang sudah dibuat Bank Bengkulu untum Kabupaten Seluma.

\"Kita mau melihat apa yang sudah diberikan Bank Bengkulu dengan Kabupaten Seluma ini,\" singkat Yudi. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: