Seluma Segera Dapat Sirine Tsunami

Seluma Segera Dapat Sirine Tsunami

TAIS, bengkuluekspress.com - Pemkab Seluma melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Seluma akan menerima bantuan sirine peringatan dini tsunami. Sirine tsunami ini merupakan bantuan hibah dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat. Serta rencananya akan diserahkan pada Agustus mendatang ke Kabupaten Seluma.

\"Kami sudah mendapatkan konfirmasi bahwa akan mendapatkan hibah bantuan sirine peringatan tsunami. Sirine ini satu-satunya yang diberikan di Provinsi Bengkulu. Serta Kabupaten Seluma yang dipilih. Kemudian juga tim dari BNPB sudah melakukan survey langsung,\" tegas Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Seluma, Arben Muktiar, M.Si kepada wartawan.

Dijelaskan, bahwa Desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan yang dipilih sebagai desa yang akan menjadi lokasi pemasangan ini. Karena dari hasil survey, Desa Pasar Seluma dianggap paling layak. Dilihat dari jumlah penduduk, kepadatan penduduk, kemudian juga kondisi pantai. Sirine peringatan tsunami ini akan dipasang di pinggir pantai Desa Pasar Seluma.

\"Desa Pasar Seluma dianggap paling layak untuk menerima pemasangan ini,\" tegasnya siang kemarin.

Lebih lanjut, selain akan mendapatkan bantuan sirine peringatan tsunami. BPBD Seluma juga akan menerima bantuan tanki air dengan kapasitas 1.600 liter. Bantuan tanki ini diharapkan bisa membantu saat terjadi bencana. Karena bisa digunakan untuk menunjang penanggulangan bencana. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: