Seluma Adakan Seleksi PPPK Guru

Seluma Adakan Seleksi PPPK Guru

TAIS, bengkuluekspress.com - Pemkab Seluma bakalan membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru SD/SMP. Sebelumnya di usulan pada Desember tahun 2020 lalu, sebanyak 1100 orang, namun diperkirakan Seluma bakalan mendapatkan kurang lebih 950 orang.

\"Tahun lalu kita usulkan 1100, kemungkinan 950 untuk kuota Seluma. Dilaksanakan tahun ini,\" tegas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma, Emzaili Hambali kepada wartawan.

Lanjutnya, untuk persyaratan seleksi PPPK tersebut, sama dengan persyaratan tes CPNS. Bedanya seleksi ini hanya diikuti oleh tenaga honor guru di SD maupun SMP. Diprediksi sekitar bulan Agustus tahun ini Seluma bakalan mengadakan seleksi PPPK untuk guru honorer SD dan SMP.

\"Diutamakan untuk guru honorer, tapi yang linier. Tapi Juknisnya kita belum ada sama sekali, kita tunggu dulu Juknisnya,\" jelasnya.

Selain itu, dengan adanya seleksi PPPK guru, Diknas Seluma akan menggelar Bimtek ke seluruh tenaga honor guru di Kabupaten Seluma.

\"Iya, Senin depan kita gelar Bimtek untuk seluruh tenaga honorer yang akan ikut seleksi PPPK,\" ujar Emzaili.

Terpisah Bupati Seluma, Erwin Octavian mengatakan bahwa ini adalah momen yang bagus untuk guru-guru honorer di Kabupaten Seluma. Sehingga Pemkab seluma mengadakan bimtek agar waktu tiba seleksi rata-rata peserta lulus.

\"Jangan sampai tidak hadir, harus ikut Bimtek. Supaya nanti setelah seleksi tidak ada yang kebingungan dan kesalahan sewaktu ujian, semua ini agar seleksi nantinya semuanya lulus,\" pungkasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: