Warga Seluma Diimbau Tak Mudik

Warga Seluma Diimbau Tak Mudik

TAIS, bengkuluekspress.com - Bupati Seluma, Erwin Octavian SE, mengimbau seluruh warga Seluma khususnya yang berada di luar Provinsi Bengkulu, untuk tidak melakukan perjalanan mudik menuju ke Kabupaten Seluma. Termasuk yang berada di Kabupaten Seluma, untuk tidak keluar dari Provinsi Bengkulu.

Hal ini menindaklanjuti larangan mudik pemerintah pusat terhitung sejak tanggal 6 Mei hingga 17 Mei, yang kemudian dimajukan yakni mulai 22 April hingga 24 Mei 2021.

\"Larangan ini untuk kita semua, memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Imbauan ini agar bisa diikuti seluruh pihak warga Seluma di perantauaan,\" tegas Bupati Seluma.

Ditegaskan lagi, bahwa seluruh masyarakat Seluma yang ada dirantau, dapat memaklumi bahwa larangan ini diberlakukan khususnya di Kabupaten Seluma. Ini semata-mata dilakukan untuk kebaikan seluruh masyarakat Seluma.

\"Memang kita inginkan sama-sama berkumpul sama keluarga pada saat hari raya Idul Fitri. Mari kita manfaatkan teknologi yang semakin canggih dengan berkumpul bersama melalui webinar dan lain-nya,\" imbuhnya.

Menurutnya bahwa sesuai hasil rapat bersama Forkopimda dan Satgas Covid-19, bahwa larangan ini mau tidak mau harus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Seluma.

\"Untuk saat ini, kita harus berbesar hati. Untuk melakukan silaturahmi bersama keluarga dari jarak jauh,\" demikian tutupnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: