9 Desa di Seluma Dapat Moda Transportasi Darat

9 Desa di Seluma Dapat Moda Transportasi Darat

TAIS, bengkuluekspress.com - Tahun 2021, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebanyak 9 desa akan kembali mendapatkan moda transportasi untuk BumDes, berupa bantuan mobil pick up.

\"Tahun ini hanya 9 unit dan jenisnya sama keseluruhan jenis pick up. Bantuan ini satu-satunya kabupaten se-Provinsi Bengkulu yang menerima bantuan mobil dari pemerintah pusat,\" sampai Kepala Dinas Perkim Seluma, Erlan Suadi MP MAk, kepada wartawan.

Dijelaskan, bahwa desa yang akan menerima bantuan mobil tersebut, terpenting sudah memiliki BumDes dan berbadan hukum. Serta yang jelas belum sama sekali menerima bantuan moda transportasi sebelumnya ataupun belum tercatat sebagai desa yang mengembalikan mobil desa dalam keadaan rusak.

\"Yang akan menerima mobil ini, diantaranya Desa Kembang Seri, Desa Muara Danau dan Desa Kampai. Terpenting desa yang belum menerima moda transportasi darat ini,\" tambahnya.

Sementara itu untuk penyerahan mobil tersebut, sejauh ini masih menunggu E-Katalog keluar. Sehingga jika nantinya sudah keluar dan uangnya sudah tersedia di BPKD Seluma, maka Dinas Perkim Seluma akan segera menyerahkan kepada desa yang menerima.

\"Kita masih menunggu E-Katalog keluar, sehingga nanti akan segera kita serahkan,\" lanjutnya.

Untuk pembelian tujuh kendaraan jenis pick up tersebut, Seluma mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 1,2 miliar, sehingga kemudian akan langsung diberikan dalam bentuk mobil.

\"Kita menerima uang, nanti akan kita belikan langsung mobil yang sudah dihitung harganya oleh pemerintah pusat,\" demikian tutupnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: