Penyaluran ADD di Mukomuko Baru 35,13 Persen

Penyaluran ADD di Mukomuko Baru 35,13 Persen

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com – Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Mukomuko, Agus Sumarman menyampaikan penyaluran Alokasi Dana desa (ADD) dari 148 desa, sebanyak 53 desa telah tersalurkan. “Sebanyak 52 desa, telah mendapat penyaluran ADD tahap pertama tahun 2021. Jika dipersenkan penyaluran ADD sekitar 35,13 persen dari jumlah 148 desa di daerah ini,” katanya.

Selain itu, kata Agus, sebanyak 57 desa yang saat ini berkasnya sudah di BKD untuk diterbitkan SPM. Ditarget, SP2D untuk 57 desa itu selesai (Senin 12/4). Dengan diterbitkan SP2D puluhan desa tersebut, maka jumlah desa yang mendapat panyaluran ADD tahap pertama sebanyak 109 desa atau 73,65 persen.

“Kami proses untuk SPM nya dulu. Ditargetkan, Senin SP2D sudah diterbitkan untuk pencairan ADD. Jika tidak ada masalah dan kendala mengenai kelengkapan berkas usulan pencairan ADD tersebut,” katanya. Sedangkan sebanyak 39 desa lainnya, hingga saat ini beraks usulan pencairan ADD tahap pertama belum masuk ke BKD. Informasinya berkas tersebut masih dalam proses verifikasi di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD). “Jika verifikasi yang dilakukan DPMD cepat selesai dan disampaikan ke BKD. Bulan April ini, seluruh berkas sudah masuk dan 39 desa itu diterbitkan SPM dan SP2D nya hingga desa masing-masing dapat melakukan pencairan ADD untuk kegiatan pembangunan di desa,” ungkapnya. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: