Ketua Dewan Dukung Demo PT RSM

Ketua Dewan Dukung Demo PT RSM

\"demo\"BENTENG, BE - Langkah warga dibeberapa desa yang bergejolak dan bersiteru dengan PT Ratu Samban Mining (RSM), dengan menyiapkan aksi  besar - besaran ke Pemkab dan DPRD Benteng, mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan. Kali ini, dukungan itu mengalir dari Ketua DPRD Benteng, Suharto, SE.

Pasalnya, pihak PT RSM dinilai warga hanya menabur janji - janji saja tanpa ada realisasi yang pasti. Hanya saja, wakil rakyat itu meminta demo yang akan disampaikan itu jangan menyimpang dan anarkis karena akan merugikan warga itu sendiri. \"Kalau warga mau berdemo, ya kita mendukung, namun hendaknya jangan sampai anarkis. Karena dapat menyengsarakan warga itu sendiri,\" terang Suharto, SE, saat diwawancarai BE kemarin.

Dia menambahkan, tampaknya gejolak antara warga dengan PT RSM itu terjadi hanya karena  kesalahan komunikasi saja dan perbedaan kepentingan belaka. Oleh sebab itu, dewan mengharapkan gejolak antara keduanya ini dapat segera berakhir dan selesai dengan baik tanpa ada merugikan salah -satu pihak.

Karena, disuatu sisi Kabupaten Benteng ini masih sangat membutuhkan keberadaan PT RSM untuk mempecepat kemajuan pembangunan di Bumi Maroba Kite Maju ini. Namun, disuatu sisi masyarakat khususnya yang terdapat disekitar perusahaan besar batu bara itu juga dapat sejahtera. \"Kita harapkan, Pemkab Benteng ini dapat segera menyelesaikan persoalan gejolak warga dengan pihak PT  RSM ini,\" harapnya.

Sementara itu, Wabup Benteng, H. Muhammad Sabri, SSos, mengatakan, telah melayangkan surat pemanggilan baik kepada Managemen PT RSM, warga dan pihak lainnya. Nantinya dilakukan rapat dan duduk satu meja untuk membahas hal - hal yang sudah lama menjadi keluhan warga tersebut.

Dengan demikian, berbagai persoalan antara warga dan PT RSM dapat segera berakhir dengan hasil keputusan yang memuaskan. Perusahaan tidak dirugikan begitu pula dengan warga yang terdapat disekitarnya. \" Surat panggilan pihak PT RSM dan warga sudah kita layangkan. Dalam waktu dekat ini akan kita duduk satu meja untuk menyelesaikan persoalan - persoalan keduanya tersebut,\" terang Wabup.

Terpisah, pimpinan PT RSM ketika akan ditemui dikantornya, belum dapat ditemui dengan berbagai alasan. Sehingga, klarifikasi dan tanggapan atas keluhan warga itu, belum berhasil diperoleh. Karena, pimpinan PT RSM, Tomi masih cuti ke Bali. \"Pimpinan kami masih cuti ke Bali, sehingga kami belum dapat memberikan komentar,\" ujar salah -seorang staf dikantor PT RSM yang enggan menyebutkan identitasnya.(111)       

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: