Harimau Turun Gunung

Harimau Turun Gunung

\"harimau\"KETAHUN, BE - Kemunculan Harimau di Desa Rawa Kuning sejak hari Senin lalu sangat meresahkan warga. Pasalnya, sanga raja hutan itu  kembali muncul ke pemukiman warga untuk memangsa ternak warga yakni sapi dan ayam. Mengantisipasi kejadian hal yang tak diinginkan, Camat Ketahun, Budi Sampurno mengatakan sudah mendatangkan orang pintar (dukun) untuk mengusir hewan buas itu. Namun sejauh ini hasilnya belum maksimal. \"Saat ini yang kita prioritaskan adalah keselamatan warga terlebih dahulu dari serangan satwa liar itu,\" kata Budi.

Harimau yang berkeliaran di desa itu diduga jumlahnya lebih dari satu. Hal itu harus segera ditindak lanjuti untuk dilakukan penangkapan. Pihak kecamatan juga sudah menghubungi pihak BKSDA provinsi Bengkulu untuk menangani kasus ini dan melakukan pemasangan kerangkeng. \"Harimau itu sudah mendatangi kandang sapi warga menjelang maghrib. Warga tidak tahu harus berbuat apa mengetahui hal itu. Tak lama kemudian harimau pergi,\" jelasnya. Diduga kemunculan Harimau tersebut karena lapar dan mencari mangsa.

Sedangkan kondisi hutan sudah banyak dialih fungsikan menjadi kebun yang mengakibatkan berkurangnya makanan untuk Harimau. Bahkan Selasa malam kemarin, warga kembali mengetahui kedatangan Harimau di Desa Alas Bangun. \"Sebelum ada korban jiwa, kami sangat mengharapkan tindak lanjut. Selain itu, warga diminta tidak keluar sendirian pada malam hari demi keselamatannya,\" tukas camat. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: