Pedagang Pasar Inpres Diminta Jualan Dalam Kios

Pedagang Pasar Inpres Diminta Jualan Dalam Kios

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan dan UKM (Diskoperindag UKM) Kaur, meminta para pedagang pasar tradisional di Pasar Inpres Kota Bintuhan agar segera menempati kios dan los pasar yang masih kosong agar ketertiban pasar tetap terjaga.

“Baru beberapa pedagang yang menempati kios dan los pasar Inpres ini. Kita selalu mengimbau kepada pedagang yang masih berada diluar pasar untuk segera masuk dan menempati kios pasar Inpres ini,” kata Kepala Diskoperindag Kaur Agusman Efendi SE Msi melalui Kabid Perdagangan Agus Supianto S IP, Senin (29/3).

Dikatakan Agus, Pemkab Kaur telah menyelesaikan pembangunan gedung pasar modern tersebut. Dimana pasar Inpres yang dibangun pada tahun 2019 melalui Dana Alokasi Khusus Tugas Pembantuan (DAK TP) Rp 4 miliar lebih yang bersumber dari Kementerian Perdagangan RI itu, ada 38 kios dan los rinciannya los 17 unit, kios 31 unit dengan rincian 21 kios ukuran 3×4 meter sisanya 10 buah ukuran 2×3 meter. Namun sayang semenjak diresamikan dan dibagikan ke pedagang baru sebagian kecil pedagang yang selama ini berjualan diluar kios dan los pasar yang menempati los pasar Inpres itu.

“Di kios atau los pasar ini sudah lengkap fasilitas kita sediakan dan juga pedagangnya sudah ditata dan tidak campur antara pedagang sayur dan daging. Makannya demi tertibnya area pasar Inpres kami minta agar pedagang yang masih berjualan di luar area pasar untuk masuk ke dalam pasar,” imbaunya.

Ditambahkannya, pihaknya dalam nanti akan melakukan penertiban para pedagang pasar Inpres yang masih berjualan diluar padahal mereka telah mendapatkan jatah kios dipasar tersebut. Hal ini untuk memusatkan seluruh kegiatan jual beli dalam bangunan pasar inpres itu.Juga pihaknya juga akan rutin mengecek pedagang yang berjualan di luar pasar tradisional.

“Kita telah beberapa kali melakukan pendekatan kepada pedagang agar mereka untuk segera masuk dan menempati los pasar itu, setelah kita berikan himbauan dan peringatan ini nanti pedagang yang masih bandel dan tetap berjualan diluar pasar kita akan mengambil tindakan tegas untuk menertibkan pedagang itu,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: