Pasar Ampera Peserta Lomba Pasar Sehat dan Aman Tingkat Nasional

Pasar Ampera Peserta Lomba Pasar Sehat dan Aman Tingkat Nasional

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Pada lomba Pasar Sehat dan Aman tingkat nasional, Pasar Tradisional Ampera Bengkulu Selatan (BS) menjadi nominator peserta lomba mewakili Provinsi Bengkulu.

\"Pasar Ampera menjadi nominator lomba Pasar Sehat dan Aman tingkat Nasional,\" kata Kepala BPOM Provinsi Bengkulu, Drs Syafrudin T Apt MSi usai melakukan kunjungan kerja ke Pemda BS, Rabu (24/3).

Dikatakan Syafrudin, dipilihnya Pasar Ampera menjadi nominator lomba Pasar Sehat dan Aman, lantaran berdasarkan hasil pemeriksaan tahun lalu pasar ini bebas dari bahan pangan berbahaya. Sehingga ditunjuk mewakili Provinsi Bengkulu sebagai peserta lomba di tingkat nasional. Untuk itu,dirinya berharap peran serta Pemda BS, agar lebih mempersiapkan Pasar Ampera Manna agar menjadi pemenang dalam lomba Pasar Sehat dan Aman.

\"Kami harap pihak Pemda BS lebih meningkatkan lagi tatanan di pasar. Ketika tim verifikator dari Jakarta tiba untuk melakukan penilaian mendapatkan hasil yang memuaskan, sehingga BS bisa menjadi juara satu,\" harapnya.

Wakil Bupati BS, H Rifa\'i Tajuddin SSos menyambut baik ditetapkannya Pasar Ampera sebagai nominator peserta lomba pasar sehat dan aman tingkat nasional yang mewakili Provinsi Bengkulu. Oleh karena itu, dirinya menegaskan akan meminta pihak OPD teknis dan lintas sektoral guna meningkatkan lagi tatanan Pasar Tradisional Ampera Manna. Dia juga berharap Pasar Tradisional Ampera Manna, menjadi juara satu pada lomba Pasar Sehat dan Aman di tingkat nasional.

\"Saya berharap OPD teknis yg membidangi bersama OPD lainnya bersama - sama meningkatkan tatanan dari segi apapun agar kita menjadi juara pada lomba Pasar Sehat dan Aman ini nanti,\" harap Wabup. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: