Penyuntikan Vaksin, Banyak Dewan Benteng Tak Hadir

Penyuntikan Vaksin, Banyak Dewan Benteng Tak Hadir

BENTENG,bengkuluekspress.com- Penyuntikan vaksin Covid-19 kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mulai dilaksanakan di kantor DPRD Benteng, Senin (22/3) kemarin. Selain anggota dewan, seluruh pegawai negeri sipil (PNS) dan tenaga kontrak (honorer) di Sekretariat DPRD Benteng juga ikut divaksin. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Benteng, Ns Gusti Miniarti SKep MH, melalui Kabid P2PL, Barti Hasibuan SKM mengatakan, penyuntikan vaksin di Setwan Benteng dilakukan dengan bantuan tenaga medis Puskesmas Karang Tinggi. \"Sebanyak 5 orang tenaga vaksinator dari Puskesmas Karang Tinggi ditugaskan. Dimulai dari petugas screening, penyuntikan dan observasi pasca vaksin,\" kata Barti.

Data terhimpun BE, ada ratusan orang di Setwan yang diusulkan untuk divaksin. Diantaranya, 25 orang anggota DPRD, 39 orang berstatus PNS dan 60 orang honorer. Hasil pantauan, PNS dan tenaga honorer tampak antusias untuk divaksin. Dari rombongan dewan, Ketua DPRD Benteng, Budi Suryantono SSos menjadi yang pertama kali disuntik vaksin dan disusul anggota dewan lainnya. Diantaranya, Rahaya, Sutan Ismail, Arsyad Hamzah dan Indra.

Ketua DPRD Benteng, Budi pasca divaksin menuturkan, dirinya hanya merasa pegal sesaat setelah disuntik vaksin. Meskipun tensi darah menunjukan 190/80, dirinya tetap bersemangat untuk divaksin. \"Ini merupakan program pemerintah untuk menekan dan membrantas penyebaran Covid-19. Pasca penyuntikan, alhamdulillah ada penurunan kasus Covid-19,\" kata Budi.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: