24 Sekolah di Benteng Bakal Terima DAK Fisik

24 Sekolah di Benteng Bakal Terima DAK Fisik

BENTENG,bengkuluekspress.com - Sebanyak 24 sekolah di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) bakal menerima bantuan dana alokasi khusus (DAK) dari pemerintah pusat tahun 2021. Terdiri dari, 9 sekolah dasar (SD) dan 15 sekolah menengah pertama (SMP). \"Penerima DAK tahun ini sudah ditetapkan, ada 24 sekolah. Semuanya berdasarkan usulan sekolah dan diverivikasi oleh Dinas Dikbud Benteng sesuai dengan skala prioritas,\" kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Benteng, Saidirman SE MSi.

Dijelaskan Saidirman, sejauh ini pihaknya masih dalam proses pengurusan persyaratan atau kelengkapan berkas administrasi untuk pengajuan pencairan dana tahap pertama. Dengan harapan, proses pengerjaan proyek di setiap sekolah bisa dilaksanakan dalam waktu dekat. Saidirman berharap, realisasi anggaran sudah dilaksanakan pada awal April 2021. \"Kami bersama tim saat ini sedang menyelosaikan administrasi mengurus kesiapan dana untuk memulai pekerjaan. Target kami, bulan April sudah mulai dan jangan sampai masih ada proyek yang dikerjakan akhir tahun ataupun awal tahun depan,\" jelasnya.

Meski tak menjelaskan secara gamblang mengenai dana yang dikucurkan ke setiap sekolah, Saidirman menuturkan, total DAK yang akan disalurkan kurang lebih sebesar Rp 11 miliar. Agar tak terjadi kesalahan dalam perencanaan, saat ini konsultan perencanaan masih dalam proses penyusunan rencana kegiatan pembangunan. \"Sekarang ini, konsultan perencanaan masih mendata ulang terkait rencana pembangunan di setiap sekolah. Baik itu rehab gedung, pembangunan ruang kelas baru (RKB) ataupun pembangunan infastruktur lainnya,\" tandas Saidirman.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: