Perumahan PNS, Gratis IMB

Perumahan PNS, Gratis IMB

\"hamdani\"BENGKULU, BE - Dewan Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) Provinsi Bengkulu saat ini sedang berusaha menjalin kerjasa dengan pemerintah kota maupun kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu. Kerja sama ini ialah dalam upaya REI membantu pegawai negeri sipil yang belum memiliki rumah. Bentuk bantuan yang diberikan nanti adalah penggratisan biaya pembuatan IMB. \"Kita ingin membantu semua PNS yang ada di Provinsi Bengkulu ini, agar mudah memiliki rumah.  Salah satunya dengan menggratiskan pembuatan IMB,\" terang Ketua DPD REi Bengkulu, H Hamdani SE MM.

Menurut pria yang akrab disapa Bang Danil ini, upaya yang dilakukan REI ini merupakan adopsi dari program DPD REI Provinsi Tetangga yaitu Provinsi Sumatera Selatan dan Lampung.  Menurut Hamdani, di Sumatera Selatan program tersebut sudah berjalan sejak tahun 2012 lalu.  Sedangkan Lampung baru berjalan pada tahun 2013 ini.  Yaitu pada Rakerda yang dilaksanakan di Bandar Lampung pada tanggal 19 dan 20 Februari lalu.

Rakerda tersebut dihadiri seluruh Ketua DPD REI Regional I Sumatera. Dalam kerjasama tersebut ada beberapa pihak yang terlibat diantaranya Walikota Bandar Lampung, perwakilan BTN dan Perwakilan  Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (Bapertarum) PNS dan dari REI sendiri. Menurut Hamdani, Bapertarum-PNS berfungsi sebagai penyedia uang muka bagi PNS yang akan mengambil kredit perumahan. Dan tak menyia-nyiakan kesempatan.

Pada saat Rakerda tersebut Hamdani selaku Ketua DPD REI Bengkulu langsung mengajak Kepala Pelaksana Sekretaria tetap Bapertarum Ariev Baginda Siregar MBA, untuk bekerja sama dengan DPD REI tentang program tersebut. Dan Bak gayung bersambut ajakan DPD REI Bengkulu tersebut langsung disambut baik oleh Bapertarum.

\"Bapertarum Sudah oke, dan dalam waktu dekat ini kita akan sampaikan ke walikota atau pun bupati dan Bank BTN Cabang Bengkulu tentang rencana REI ini,\" tambah Hamdani.

Dan Hamdani berharap walikota ataupun bupati dapat menyambut baik program ini. Sehingga nantinya Semua PNS bisa memiliki rumah termasuk PNS yang saat ini sedang tinggal di luar daerah dinasnya.  Ia mencontohkan masih banyak PNS Seluma maupun Bengkulu Tengah yang masih menetap di Kota Bengkulu, dengan adanya program ini bisa membantu mereka memiliki rumah ditempat mereka dinas. Sehingga mereka bisa lebih efisien dengan waktu dan lebih baik dalam bekerja.

\"Saya pikir sudah saatnya Bengkulu untuk mengikuti jejak kedua provinsi tersebut, dengan harapan nantinya semua PNS bisa memiliki rumah dengan mudah,\" pungkas Hamdani.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: