Mukomuko Usulkan 700 RTLH Program Stimulan

Mukomuko Usulkan 700 RTLH Program Stimulan

\"\"

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com – Pemkab Mukomuko melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) telah mengusulkan sekitar 700 unit rumah tidak layak huni (RTLH) supaya mendapatkan program stimulan swadaya dari pemerintah pusat. “Yang telah kami usulkan sebanyak 700 RTLH,” kata Sekretaris Perkim Kabupaten Mukomuko, BM Novran.

Dari usulan ratusan RTLH itu, kata Novran, informasi yang ia peroleh untuk tahap pertama ini sekitar 50 unit yang bakaldiverifikasi oleh tim pemerintah pusat. “Untuk tahap pertama akan diverifikasi untuk memastikan uji kelayakannya. Jika tim dari pemerintah pusat menilai layak dan sesuai kriteria yang ditentukan pemerintah, puluhan rumah tersebut akan mendapatkan bantuan tersebut,” jelasnya.

Pihaknya berharap, supaya seluruh usulan RTLH yang diusulkan mendapatkan program stimulan dari pemerintah pusat di tahun ini bisa diakomodir seluruhnya. Meskipun, sejauh ini pihaknya juga belum mengetahui berapa jumlah anggaran yang bakal diterima setiap warga yang mendapatkan program tersebut. “Terkait besaran uangnya, saya belum mengetahui dan menunggu informasi lebih lanjut dari provinsi serta pemerintah pusat,” katanya. (end)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: