Bupati Dilantik jadi Pengurus GP Ansor Kepahiang

Bupati Dilantik jadi Pengurus GP Ansor Kepahiang

KEPAHIANG,bengkuluekspress.com - Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU dilantik menjadi pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kepahiang. Hidayattullah menduduki jabatan sebagai Ketua Dewan Penasehat Pimpinan Cabang Pemuda Ansor Kabupaten Kepahiang masa khidmat 2020-2024. Selain Bupati, di jajaran dewan penasehat ada ketua PCNU Kabupaten Kepahiang KH Mudahri SAg MH dan Ketua DPRD Windra Purnawan SP. Para pengurus harian dan dewan penasehat PC GP Ansor dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Provinsi Bengkulu, M Soleh, Minggu (14/3) pukul 13.45 WIB di gedung sekretariat GP Ansor Kepahiang jalan Aipda Mu\'an. \"Saya bersyukur bisa ikut bagian dalam membesarkan organisasi, saya harapkan kedepan para pengurus bisa bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini,\" ungkap Hidayattullah.

Bupati berpesan, agar garda depan Nahdlatul Ulama (Ansor, red), bisa mengemban amanat dengan sebaik-baiknya. \"Semoga Ansor lebih maju dan lebih mandiri, karena Ansor adalah satu-satunya Banomnya NU yang paling mandiri, dan Ansor barisannya harus satu komando,\" ungkap Bupati.

Ia mengatakan, selalu siap mendorong pelaksanaan program kerja GP Ansor Kabupaten Kepahiang, agar terus berkarya di Kabupaten Kepahiang. Sehingga setiap program kerjanya, khususnya pengkaderan dapat terus berjalan dengan baik. Sebab kaderisasi merupakan kunci dari setiap organisasi. \"Kaderisasi itu ada rohnya organisasi, kalau tidak ada kader maka organisasi itu belum berhasil,\" tuturnya.

Selanjutnya Bupati menegaskan Ansor harus satu komando. Sehingga semua gerakan dan tindakan yang dilakukan pengurus GP Ansor dapat dipertanggungjawab. Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Kepahiang masa khidmat 2020-2024 Ketua Muhamad Yamin SPd, Sekretaris Gusti Imansah SPdI beserta jajaran pengurus dilantik melalui prosesi pengambilan sumpah janji pengurus. \"Semua harus satu komando, tidak boleh bergerak sendiri-sendiri,\" tegas Bupati.

Ketua PW GP Ansor Provinsi Bengkulu, Muhamad Soleh berpesan, agar kepengurusan PC GP Ansor Kepahiang bisa bekerja dengan baik dan serius agar tidak hanya nama yang terpampang sebagai pengurus. \"Tidak perlu 4 tahun seperti yang terpampang di banner pelantikan, jika dalam 1 tahun tidak bekerja dengan serius dan maksimal, maka di 2021 ini akan saya berhentikan dan saya ganti dengan yang baru,\" tegas Ketua PW GP Ansor Bengkulu. Tampak hadir dalam acara pelantikan, Ketua PCNU Kepahiang KH Mudahri, MH, Sekertaris Daerah Kabupaten Kepahiang, Ketua DPRD Kepahiang, Ketua Dewan Penasehat PC GP Ansor Kepahiang wakil Bupati H Zurdi Nata SIP, Kepala Kemenag Kepahiang Bapak H Arsan Suryan Ibrahim, Kajari Kepahiang, Polres Kepahiang, Kepala Madrasah, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se-Kabupaten Kepahiang, pengurus Badan Otonomnya (Muslimat, Fatayat, IPNU, IPPNU dan PMII), serta dinas terkait dan Forkopimda Kabupaten Kepahiang. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: