Polres Kaur Siap Antar Gratis SKCK dan SIM

Polres Kaur Siap Antar Gratis SKCK dan SIM

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Guna memberikan kemudahan dan melakukan inovasi, terhitung mulai hari ini Polres Kaur Polda Bengkulu melauncing Siap Antar Gratis (Siartis) Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM) Polres Kaur.  Launcing sendiri dimulai pada Selasa (9/3) di depan Mapolres Kaur.

“Siartis SKCK dan SIM Polres Kaur merupakan program Inovasi dari Polres Kaur dalam pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di wilayah Polres Kaur,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH saat melaunching kegiatan di halaman Mapolres Kaur, Selasa (9/3).

Dikatakan Kapolres, dimana SIARTIS dapat membantu masyarakat dalam pembuatan SIM dan SKCK yang dalam prosesnya mendapatkan kendala sehingga pembuat atau pemohon SIM dan SKCK tidak dapat menunggu proses hingga selesai. Dengan program ini maka dapat memberikan pelayanan pengantaran ke alamat pembuat atau pemohon SIM dan SKCK secara gratis.

“Jadi kalau proses pembuatan SIM dan SKCK-nya sudah selesai, maka masyarakat tidak perlu lagi susah payah ke kantor polisi lagi maka cukup tunggu di rumah saja,” ujar Kapolres.

Ditambahkannya, program ini lantaran banyak keluhan dari warga yang selama ini harus bolak balik ke polres lantaran ingin mengurus SKCK ataupun SIM. Terlebih mereka yang jauh dari kota Bintuhan. Sehingga memakan waktu dan tentunya dapat merugikan masyarakat. Nah dengan program ini warga tak perlu repot repot agi bolak balik.

“Nanti setelah proses selesai, misalnya rekam data dan melengkapi dokumen lain maka warga boleh pulang meski suratnya belum jadi nanti akan diantara kerumah,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: