Kasus Covid-19 di Rejang Lebong Kembali Meningkat

Kasus Covid-19 di Rejang Lebong Kembali Meningkat

CURUP,bengkuluekspress.com- Setelah sebelumnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong menyisakan empat orang. Namun Sabtu (6/3), kasus terkonfirmasih positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong kembali meningkat. Kembali meningkatkan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong setelah ada penambahanya sebanyak 8 kasus baru. Adanya penambahan delapan kasus baru ditersebut disampaikan Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong. \"Hari ini ada penambahan delapan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong ini,\" terang juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

Delapan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Rejang Lebong tersebut adalah kasus 675 seorang perempuan berusia 8 tahun dari Kecamatan Selupu Rejang. Kemudian kasus 676 laki-laki berusia 5 tahun dari Kecamatan Selupu Rejang Lebong. Kasus 677 perempuan berusia 3 tahun warga Kecamatan Selupu Rejang. Kasus 678 laki-laki berusia 13 tahun warga Kecamatan Curup Tengah. Selanjutnya kasus 679 perempuan berusia 48 tahun warga Kecamatan Curup, kasus 680 seorang laki-laki berusia 66 tahun warga Kecamatan Selupu Rejang, Kasus 681 seorang perempuan berusia 36 tahun warga Kecamatan Curup Tengah dan kasus 682 laki-laki berusia 41 tahun warga Kecamatan Curup Utara. \"Dari delapan kasus baru terkonfirmasi positifi Covid-19 ini, lima kasus menjalani isolasi mandiri dan tiga kasus dirawat di RSUD Curup,\" tambah Syamsir.

Selain ada penambahan delapan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, di Kabupaten Rejang Lebong juga ada dua pasien positif Covid-17 yag dinyatakan sembuh yaitu kasus 671 dan 672 yang keduanya berasal dari Kecamatan Curup. Dengan adanya penambahan kasus positif dan sembuh dari Covid-19, maka hingga kemarin total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Rejang Lebong sebanyak 682 orang dengan jumlah yang sembuh sebanyak 661 orang. Kemudian 11 orang meninggal dunia dan ada 10 orang masih dalam pengawasan. Sedangkan jumlah sampel yang telah diperiksa sebanyak 2.770 sampel. \"Kita berharap tidak ada lagi lonjakan penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, oleh karena itu mari kita sama-sama menjaganya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,\" harap Syamsir.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: