Kajari Seluma Baru Pastikan Penuntasan Kasus Korupsi

Kajari Seluma Baru Pastikan Penuntasan Kasus Korupsi

SELUMA SELATAN, bengkuluekspress.com - Pasca ditinggal Kajari Seluma yang lama, belum ada satupun kasus hukum yang sampai ke pengadilan. Namun Kepala Kejaksaan Negeri Seluma, Wuriadhi Paramita SH MH memastikan akan menyelesaikan dan memastikan penyidikan serta pengusutan kasus dugaan korupsi yang sudah menjadi pekerjaan rumah Kejaksaan Negeri Seluma. Diantaranya, kasus dugaan korupsi Dana Desa Padang Genting, pembangunan kantor Bank Bengkulu, hingga rehab gedung Dinas Pendidikan (Dispendik).

“Saya lihat dulu ya, sudah sejauh mana prosesnya yang sudah dilakukan, karena saya juga masih baru menjabat. Namun saya pastikan akan menyelesaikannya,” tegas Kajari Seluma, Wuriadhi Paramaita SH MH saat dikonfirmasi, kemarin.

Dijelaskan, saat ini dirinya sedang mempelajari perkara yang sedang diusut jajarannya. Seluruh hasil pengusutan yang dilakukan penyidik akan dipelajari, untuk kemudian dilanjutkan proses penanganannya. Untuk itu, Kajari belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut, karena baru menjabat beberapa minggu serah terima dari M. Ali Akbar. Namun Kajari menyatakan setiap perkara akan ditindaklanjuti oleh penyidik.

\"Ya semuanya pasti ditindakanjuti, tetapi saya lihat dulu bagaimana progresnya,\" jelasnya.

Adapun sebelumnya M. Ali Akbar menyatakan penuntasan kasus dugaan korupsi yang belum terselesaikan, akan dilanjutkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Seluma yang baru. Karena masih dalam proses penyidikan dan pemeriksaan saksi. Termasuk masih dilakukan audit akan estimasi kerugian negara dalam beberapa kasus tersebut.

\"Sudah saya koordinasikan sama Kajari yang baru, untuk diselesaikan, karena saya akan pindah tugas,\" jelasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: