Jelang Pelantikan Bupati dan Wabup, BS Dilanda Badai

Jelang Pelantikan Bupati dan Wabup, BS Dilanda Badai

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Sehari menjelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS), wilayah BS mengalami hujan deras disertai angin kencang atau badai. Hujan badai tersebut terjadi Kamis (25/2) sore hari mulai pukul 15:20 wib. Sedangkan pelantikan Bupati dan Wabup BS digelar Jum\'at (26/2) pagi.

Akibat hujan badai tersebut, telah menyebabkan salah satu traffic light di BS roboh. Bahkan hak tersebut nyaris menelan korban. Sebab nyaris menimpa pengendara sepeda motor yang sedang melintas.

\"Traffic light atau lampu merah tersebut roboh saat badai melanda,\" kata Santo, warga BS yang melihat kejadian tersebut.

Dikatakan Santo, traffic light yang roboh berada di simpang tiga jalan Bahmada Rustam, Kelurahan Pasar Baru, Kota Manna. Saat itu, ada pengendara yang melintas di bawahnya. Beruntung, setelah pengendara lewat, traffic light roboh.

\"Nyaris saja menimpa warga, untunglah pengendara sudah melintas,traffic light baru roboh,\" ujarnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) BS, Yarusdi Yunir SSos mengatakan, saat ini wilayah BS sedang musim badai.akibat badai yang terjadi Kamjs sore, tidak hanya traffic light saja yang roboh. Namun ada juga kayu yang roboh dan menganggu lalu lintas, salah satunya di jalan Veteran, Kota Manna. akibatnya mengganggu akses lalu lintas.

\"Di jalan Veteran ada kayu roboh akibat badai,\" ujarnya.

Dengan adanya kejadian badai ini dirinya mengimbau warga BS seperti nelayan agar selalu waspada saat melaut. Sehingga tidak menjadi korban keganasan badai dan ombak. Begitu juga mengendara yang melintas di jalan raya yang rawan longsor seperti di Ulu Manna agar juga waspada agar tidak menjadi korban longsor.

\"Kita semua harus waspada jangan sampai badai ini menyebabkan ada warga BS yang menjadi korban bencana,\" imbau Yarusdi. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: