Program Unggulan Bupati Lebong Tercapai 94,8 Persen

Program Unggulan Bupati Lebong Tercapai 94,8 Persen

LEBONG,bengkuluekspress.com – Dari total 16 program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Lebong periode 2016-2021, terealsiasi mencapai 94,8 persen. Namun ada pula program yang tidak terealisasi secara maksimal. Pelaksana harian (Plh) Bupati Lebong, H Mustarani Abidin SH MSi mengatakan, bahwa memang ada beberapa kegiatan program unggulan yang belum tercapai dari target. Seperti pemberian baeasiswa gratis terhadap anak-anak yang memiliki prestasi. “Untuk beasiswa ditargetkan 150 orang, namun baru tercapai lebih kurang 36 orang pelajar yang kita kirim ke universitas atau perguruan tinggi,” sampainya, Minggu (21/02).

Menurutnya, di bidang pertanian, dari target sawah baru seluas 2.500 hektar dan hanya tercapai seluas 50 hektar saja. Sehingga bisa menjadikan Kabupaten Lebong bisa tanam dan panen minimal 2 kali dalam 1 tahun juga tidak tercapai. “Juga masih ada yang juga tidak tercapai 100 persen,” ucapnya.

Akan tetapi, sambungnya, hal-hal yang tidak tercapai sendiri bersifat teknis yang memang tidak bisa dipaksakan dengan kondisi. Namun kedepan di tahun 2021 ini program tersebut tetap dilanjutkan. Akan tetapi nantinya akan diimbangi dengan program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Lebong yang baru nantinya. “Akan kita masukan nantinya dan tetap kita lanjutkan,” tuturnya Diketahui adapun 16 program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Lebong yang lama yaitu, Lebong bebas buta huruf hijaiyah, Lebong bebas drop out pendidikan dasar dan pengembangan sekolah unggulan, Lebong memberi beasiswa 150 siswa berprestasi, Lebong berprestasi Olah Raga. Kemudian Lebong Sehat ( Bebas Gizi Buruk, Jemput Sakit Pulang Sehat), Lebong Berhotmix dan Bebas Banjir, Lebong Bebas Krisis Air Bersih, Lebong Terang, Lebong Pemerintahan Berbasis IT (meliputi Layanan Publik, Tata Kelola Pemerintahan). Selanjutnya Lebong Bebas Rumah tidak Layak Huni, Lebong Pusat Budaya dan Destinasi Wisata, Lebong Memiliki 100 UKM dan IKM Produktif, Lebong akan Melakukan Pembentukan BUMD baru dan Lebong Lumbung Pangan dan Energi.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: