42 Personil PBK Dilatih

42 Personil PBK Dilatih

\"LatihanBENTENG, BE - Untuk menyiapkan fisik dan mental para petugas PBK (Pemadam Bahaya Kebakaran) dalam menjinakkan api dilokasi kebakaran, personil PBK Kabupaten Benteng  kemarin mendapatkan  pendidikan dan pelatihan (Diklat). Pelatihan  bertempat di  kantor Koramil Talang Empat yang terletak di Desa Kembang Seri Kecamatan Talang Empat, ini diikuti sekitar 142 personil PBK. Diklat berlangsung selama 2 har, sejak kemarin hingga hari ini.

Kegiatan ini menghadirkan tenaga instruktur dari Koramil dan polsek Talang Empat. Dalam acara tersebut, ikut hadir Danramil Talang Empat, Kapten Asep, kapolsek Talang Empat, AKP Zulfi dan kepala kantor PBK, Drs Firdaus RB, para personil PBK dan lainnya.

\"Lantaran 42 petugas PBK ini menghadapi tugas berat dilapangan, maka kita pandang perlu melakukan diklat ini,\" ucap Kepala Kantor PBK, Drs Firdaus RB, kemarin.

Teori yang diberikan didalam diklat ini, melingkupi latihan menghadapi kebakaran besar, seperti penyelamatan korban yang masih terkurung di dalam rumah, memadamkan api, mengatur Lalu Lintas dan lainnya. Diharapkan, setelah menjalani Diklat ini, para petugas PBK ini dapat betul - betul memiliki ilmu dan pengalaman yang berharga dalam menghadapi kebakaran.

Selanjutnya, ilmu itu dapat diaplikasi didalam tugas - tugasnya dilapangan. Selain itu, juga diberikan pelatihan ketanggapan pada saat mendapatkan bencana kebakaran yang datang secara tiba - tiba itu.

\"Didalam diklat ini, para petugas PBK ini mendapatkan teori dan latihan sehingga akan selalu siap menghadapi bencana kebakaran di Benteng ini,\" pungkasnya. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: