Senggol Truk, Pelajar Kritis

Senggol Truk, Pelajar Kritis

\"BBBENTENG, BE - Peristiwa kecelakaan Lalu Lintas kembali terjadi diwilayah Kabupaten Benteng. Kali ini, antara sepeda motor Viar bernopol BD 6581 DT dengan Truk Mitsubshi bernopol BH 8198 SU. Motor dikendarai oleh seorang pelajar SMPN, Anto (15) warga Desa Karang Tinggi Kecamatan Karang Tinggi Benteng. Sementara truk dikendarai oleh  Iryansa (29), Warga Jalan Mangga Besar RT 4  Kelurahan Pasar Satlit Kota Lubuk Linggau, Sumsel. Akibat kecelakaan ini, pengendara sepeda motor merek Cina itu, kritis atau tidak sadarkan diri.

Dengan menderita luka dibagian muka, leher dan patah tangan sebelah kanan. Sejauh ini,  korban telah dirujuk ke RSUD M Yunus Bengkulu untuk penanganan medis lebih lanjut. Sedangkan, sopir mobil truk itu telah diamankan di Satlantas Polres Bengkulu Utara untuk penanganan lebih lanjut. Kedua barang bukti kendaraan yang saling bersenggolan itu pun telah diamankan di Mapolsek Karang Tinggi.

Peristiwa Lakalantas itu, terjadi sekitar pukul 18.30 WIB (25/2) dikawasan Jalan Lintas Bengkulu - Kepahiang, tepatnya di Km 26 Kecamatan Karang Tinggi, Benteng. Kronologis kejadian berawal dari, truk yang mengangkut ratusan sak semen  dari arah pelabuhan Pulau Baai, Kota Bengkulu itu bermaksud menuju ke arah kawasan Kota Lubuk Linggau, Sumsel.Hanya saja, ketika melintas di TKP yang terdapat sedikit tikungan itu, muncul pengendara motor yang datang dari arah berlawanan.

Motor itu bermaksud memotong mobil yang melaju di depannya. Akibatnya motor pun mengambil  badan jalan sebelah kanan. Karena jarak yang sudah sangat dekat kecelakaan pun tak dapat dihindari, motor dan truk naas itu oyb bertabrakan. Suara benturan kedua kendaraan itu terdengar sangat keras. Akibatnya korban pun langsung terpental dari motornya dan terkapar ditengah jalan dengan kondisi bersimbah darah. Sementara mobil truk yang menjadi lawannya, bermaksud kabur.

Namun, berkat polisi yang sigap mengejarnya, akhirnya pelaku berhasil ditangkap dikawasan Kecamatan Taba Penanjung. Selanjutnya, kedua kendaraan yang saling bertabrakan langsung diamankan di Mapolsek Karang Tinggi. Sedangkan, korban langsung dilarikan ke RSUD Benteng. Namun, dikarenakan kondisinya cukup parah, korban harus dirujuk ke RSUD M Yunus Bengkulu.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Asep Tedy N, SIK, didampingi Kapolsek Karang Tinggi, Iptu Kusman Jaya, SH membenarkan terkait kejadian kecelakaan tersebut. Menurutnya,  kedua kendaraan itu sudah diamankan. Sedangkan, sopir mobil telah diamankan di Satlantas Polres BU.  \"Untuk korban masih menjalani perawatan medis di RSUD M Yunus Bengkulu. Sedangkan, sopir mobil truk telah kita amankan di Satlantas Polres BU untuk penanganan kasus lebih lanjut,\" ujar Kapolsek, kemarin. (111)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: