13 Auditor Siap Awasi Kinerja Kades

13 Auditor Siap Awasi Kinerja Kades

BENTENG,bengkuluekspress.com - Inspektorat daerah (Ipda) Bengkulu Tengah (Benteng) mendapat tambahan anggota auditor ditahun 2021 ini. Sehingga, proses pengawasan terhadap kinerja Pemerintah Desa (Pemdes) dan Pemerintah Daerah (Pemda) lebih optimal. \"Sebelumnya, Inspektorat hanya memiliki 9 orang auditor. Ditahun 2021 ini, ada penambahan 4 orang dan telah dilantik pada Senin (15/2),\" ungkap Inspektur Daerah Benteng, Lili Trianti SSos.

Diakui Lili, auditor memiliki tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) berupa melakukan pemeriksaan terhadap administrasi pengelolaan keuangan serta pengawasan terhadap kinerja pemerintah. \"Auditor sudah mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) di BPKP Perwakilan Provinsi Bengkulu selama kurang lebih 2 minggu. Bahkan, ada yang sampai 2 bulan,\" tambahnya.

Mempertimbangkan jumlah organisasi perangkat daerah (OPD), desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Benteng, Lili mengatakan, jumlah auditor yang saat ini masih sangat kurang. \"Sesuai analisis jabatan, minimal ada 25 orang auditor di Kabupaten Benteng. Diharapkan, ada penambahan formasi auditor saat perekrutan formasi CPNS tahun 2021 nanti,\" harap Lili.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: