Antisipasi Covid-19, Pelajar SMAN 5 Benteng Diberi Vitamin

Antisipasi Covid-19, Pelajar SMAN 5 Benteng Diberi Vitamin

BENTENG, bengkuluekspress.com - Ditengah pandemi virus korona (Covid-19), Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Bengkulu Tengah (Benteng) mengambil kebijakan berupa pemberian vitamin kepada pelajar. Kepala SMA N 5 Benteng, Syahroni MPd mengatakan, pemberian vitamin kepada para siswa dilakukan setiap minggu. Yaitu, setiap Sabtu. Hal ini dilakukan agar para siswa memiliki daya tahan tubuh yang kuat dan mampu melawan serangan virus dan penyakit. \"Sesuai kesepakatan bersama dewan guru, kami mengambil kebijakan untuk membeli vitamin untuk para siswa dari dana bantuan operasional sekolah (BOS). Selain vitamin, para siswa juga mendapat pil penambah darah dari tim medis Puskesmas Karang Tinggi,\" ungkap Syahroni.

Selain memberi vitamin, ungkap Syahroni, pihak sekolah juga memperketat protokol kesehatan (Prokes) saat proses kegiatan belajar dan mengajar (KBM) tatap muka berlangsung. SMAN 5 Benteng sengaja menyiapkan 32 titik tempat untuk mencuci tangan, penyemprotan disinfektan di semua ruangan, penyediaan hand sanitizer di setiap ruangan serta pengecekan suhu tubuh menggunakan thermogun pada pintu masuk ruangan. \"Kami sudah membentuk Satgas Covid-19 tingkat sekolah. Kami juga memastikan seluruh siswa memakai masker dan menjaga jarak,\" tambahnya.

Diketahui, SMAN 5 Benteng memiliki 368 orang siswa. Yaitu, 143 siswa kelas X, 130 siswa kelas XI dan 95 siswa kelas XII. Ditengah pandemi Covid-19, siswa yang belajar tatap muka hanya 50 persen dari total jumlah siswa. Teknisnya, setiap kelas dibagi menjadi 2 kelompok. Masing-masing kelompok mengikuti pembelajaran di sekolah selama 1 minggu dan belajar di rumah masing-masing selama seminggu. \"Setiap hari, siswa belajar 3 mata pelajaran (Mapel) dan tanpa ada waktu istirahat. Dalam seminggu, 14 mata Mapel terkover semua,\" tandasnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: