Vaksin Sinovac Tahap II Diawali Sekda BS

Vaksin Sinovac Tahap II Diawali Sekda BS

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - Pada pelaksanaan Vaksin Covid-19, Senin (1/2), berjalan sukses. Sebanyak 896 tenaga kesehatan dan 10 Pejabat Publik yang sukses di vaksin sinovac. Pada vaksinasi tahap II yang digelar di Rumah Sakit Umum Daerah Hasanudin Damrah (RSUDHD) Manna Bengkulu Selatan (BS) diawali Sekda BS, Yudi Satria SE MM. Sebab Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM baru divaksin pada 7 Februari lalu. Sehingga jadwalnya pada 21 Februari mendatang.

\"Alhamdulillah vaksin tahap kedua ini sukses diawali Pak Sekda, sedangkan Pak Bupati pada 21 Februari mendatang,\" kata Kepala Dinas Kesehatan BS, Siswanto SSos MSi.

Dijelaskan Siswanto, saat ini ada 3.120 vial vaksin covid-19. Kemudian ada 896 tenaga kesehatan dan 10 pejabat Publik yang yang divaksin. Kemudian sisanya disampaikan ke Dinas kesehatan Provinsi. Sedangkan untuk vaksin selanjutnya masih menunggu informasi dari pusat.

\"Untuk vaksin warga kami masih menunggu informasi dari pusat,\" terang Siswanto.

Sekda BS, Yudi Satria SE MM usai divaksin tahap Ke-2 mengaku kondisinya baik-baik saja. Bahkan dirinya tidak merasakan apa-apa atau efek setelah divaksin. Untuk itu, dirinya mengimbau agar warga mau divaksin.

\"Vaksin tahap pertama aman ini vaksin kedua juga aman, saya tidak merasakan efek yang aneh-aneh usai divaksin,\" ujarnya usai di vaksin di RSUDHD Manna BS, Senin (15/2).

Ketua DPRD BS, Barli Halim SE yang juga divaksin tahap ke-2 juga mengaku dirinya tidak merasakan apa-apa usai divaksin. Dirinya mengaku sehat-sehat saja. Sehingga dirinya berkeyakinan tidak ada efek samping usai divaksin.

\"Efeknya saya makin sehat, jangan takut divaksin sebab dengan divaksin kita bisa terhindar dari covid-19,\" ujar Barli Halim. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: