Nasib Honorer K II Tak Kunjung Jelas

Nasib Honorer K II Tak Kunjung Jelas

\"honorerTUBEI, BE - Honorer database Kategori I yang ada di jajaran Pemkab Lebong saat ini boleh tenang karena hanya tinggal menunggu waktu penyerahan SK sebagai CPNS di Kabupaten Lebong, namun tak begitu yang dialami oleh honorer Kategori II (K II)yang telah melengkapi berkas untuk disampaikan kepada BKN pada tahun lalu. Pasalnya, hingga saat ini belum ada kabar yang jelas mengenai nasib para honorer ini.

Kepala BKD Lebong, H M Ali Hadi SH saat dikonfirmasi wartawan kemarin tidak membantah jika hingga saat ini pihaknya sendiri belum mendapatkan informasi resmi mengenai soal tersebut. Namun pihaknya sendiri berencana untuk menanyakan langsung hal tersebut kepada pihak BKN Pusat saat digelarnya rapat di BKN Regional VII Palembang pada 4-5 Maret mendatang.

\"Undangannya sudah kita terima dari BKN Regional VII Palembang. Rencananya tanggal 4-5 Maret mendatang. Mungkin saja dalam rapat ini juga akan membahas mengenai kejelasan nasib honorer Kategori II,\" ungkap Ali di ruang kerjanya kemarin.

Selain itu,  jika memang nantinya honorer K II ini diakomodir untuk diangkat menjadi CPNS di Kabupaten Lebong, mereka ini akan diikutkan dalam seleksi umum yang bakal digelar tahun ini. Hanya saja, seleksi yang bakal dilakukan terhadap honorer kategori II ini berbeda dengan seleksi pelamar CPNS melalui jalur umum. \"Tentu saja mereka ini nanti akan mengikuti tes, namun tes untuk para honorer ini berbeda dengan peserta tes dari jalur umum,\" kata Ali.

Disamping itu, dirinya juga meyakini jika rapat yang bakal digelar di BKN Regional VII Palembang ini juga bakal membahas mengenai rencana penerimaan CPNS tahun 2013. Termasuk didalamnya mengenai kuota dan formasi CPNS apa saja yang didapatkan Kabupaten Lebong. \"Ya kita lihat saja bagaimana hasil dari rapat itu nanti. Mudah-mudahan dari hasil rapat nanti saja semua jelas baik itu mengenai CPNS maupun honorer,\" pungkas Ali.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: