Kasus Covid-19 di Rejang Lebong Terus Turun

Kasus Covid-19 di Rejang Lebong Terus Turun

CURUP, bengkuluekspress.com- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong terus mengalami penurunan. Berdasarkan data terakhir yang dimiliki Satgas Percepatanan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Hingga Minggu (14/2) kemarin jumlah kasus positif Covid-19 tinggal menyisakan 18 orang. \"hingga hari ini, total masyarakat Rejang Lebong yang masih dalam pengawasan atau terkonfirmasi positif Covid-19 tinggal 18 orang lagi,\" ungkap juru bicara Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong Syamsir SKM MKM.

Dijelaskan Syamsir, jumlah warga Rejang Lebong yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejak awal pertama kasus ditemukan di Rejang Lebong pada Juni 2020 lalu hingga 14 Februari kemarin mencapai 652 kasus. Dari 652 kasus tersebut 623 kasus dinyatakan sembuh, kemudian ada 11 kasus yang meninggal dunia serta 18 orang masih menjalani pengawasan atau masih terkonfirmasi positif Covid-19. \"yang masih terkonfirmasi positif Covid-19 baik menjalani isolasi mandiri maupun dirawat di RSUD Curup maupu dibeberapa rumah sakit lain di luar Rejang Lebong,\" papar Syamsir.

Semakin berkurangnya masyarakat Rejang Lebong yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini, karena dalam satu minggu terakhir penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong tak banyak seperti sebelum-sebelumnya. Selain itu kasus terkonfirmasi sembuhnya juga bertambah hampir tiap hari. \"khusus hari ini (Minggu) tidak ada penambahan baik kasus terkonfirmasi sembuh maupun terkonfirmasi positif,\" papar Syamsir.

Syamsir berharap kedepannya kasus tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong dan kasus yang saat ini masih dalam pengawasan cepat sembuh. Untuk mewujudkan itu, menurut Syamsir Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mengharapkan dukungan semua pihak dan lapisan masyarakat. Dukungan yang bisa dilakukan masyarakat yaitu dengan meningkatkan disiplin terhadap protokol kesehatan serta mematuhi himbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah. \"Agar Rejang Lebong ini bebas dari Covid-19 kita mari kita sama-sama disiplin terhadap Prokes yaitu selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun,\" pesan Syamsir.(251)

- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong terus mengalami penurunan. Berdasarkan data terakhir yang dimiliki Satgas Percepatanan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Hingga Minggu (14/2) kemarin jumlah kasus positif Covid-19 tinggal menyisakan 18 orang. \"hingga hari ini, total masyarakat Rejang Lebong yang masih dalam pengawasan atau terkonfirmasi positif Covid-19 tinggal 18 orang lagi,\" ungkap juru bicara Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong Syamsir SKM MKM. Dijelaskan Syamsir, jumlah warga Rejang Lebong yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejak awal pertama kasus ditemukan di Rejang Lebong pada Juni 2020 lalu hingga 14 Februari kemarin mencapai 652 kasus. Dari 652 kasus tersebut 623 kasus dinyatakan sembuh, kemudian ada 11 kasus yang meninggal dunia serta 18 orang masih menjalani pengawasan atau masih terkonfirmasi positif Covid-19. \"yang masih terkonfirmasi positif Covid-19 baik menjalani isolasi mandiri maupun dirawat di RSUD Curup maupu dibeberapa rumah sakit lain di luar Rejang Lebong,\" papar Syamsir.

Semakin berkurangnya masyarakat Rejang Lebong yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini, karena dalam satu minggu terakhir penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong tak banyak seperti sebelum-sebelumnya. Selain itu kasus terkonfirmasi sembuhnya juga bertambah hampir tiap hari. \"khusus hari ini (Minggu) tidak ada penambahan baik kasus terkonfirmasi sembuh maupun terkonfirmasi positif,\" papar Syamsir. Syamsir berharap kedepannya kasus tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong dan kasus yang saat ini masih dalam pengawasan cepat sembuh. Untuk mewujudkan itu, menurut Syamsir Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mengharapkan dukungan semua pihak dan lapisan masyarakat. Dukungan yang bisa dilakukan masyarakat yaitu dengan meningkatkan disiplin terhadap protokol kesehatan serta mematuhi himbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah. \"Agar Rejang Lebong ini bebas dari Covid-19 kita mari kita sama-sama disiplin terhadap Prokes yaitu selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun,\" pesan Syamsir.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: