Tetap Berlakukan Standar Covid Selama Belajar

Tetap Berlakukan Standar Covid Selama Belajar

BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Meski wabah Covid-19 sudah sedikit mereda dan ratusan tenaga medis sudah menjalani vaksin, namun sampai saat ini Dinas Pendidikan (Dispendik) Kaur memastikan, belum akan membuka proses belajar mengajar seperti saat tak adanya Covid-19.   Hal ini lantaran kekhawatiran penyebaran virus kepada siswa masih cukup rentan selain itu juga sesuai standar penanganan covid juga masih mewajibkan mengikuti anjuran sekolah ditengah covid-19.

“Sampai saat ini kita masih menerapkan standar penanganan covid, sekolah yang jumlah siswanya banyak dan tidak memungkinkan digelar serentak belajar tetap kita gilir untuk menjaga jarak dalam belajar,”kata Kepala Dispendik Kaur Endy Yurizal SP Selasa (9/2).
Dikatakannya sistem pembelajaran di tengah covid tetap diberlakukan, siswa diminta jaga jarak minimal 1 meter, sehingga dalam satu meja harus satu siswa. Artinya bila jumlah siswa banyak terpaksa digilir. Namun bagi siswa sekolahnya sedikit tetap bisa menggelar belajar setiap hari, namun tentunya tetap menjaga jarak dan mengikuti anjuran pemerintah. “Kita juga masih menunggu petunjuk lebih lanjut, bila memungkinkan kita akan berlakukan belajar mengajar normal, sebab kami juga mendapat keluhan dari sejumlah orang tua terkait dengan banyaknya libur kepada siswa,” terangnya. Ditambahkannya, ia juga meminta pihak sekolah untuk tetap menyediakan faslitas kesehatan mulai dari masker tempat cuci tangan hingga kebutuhan lain. Pihak sekolah bisa menggunakan dana bantuan Oprasional Sekolah (BOK) untuk menunjang kegiatan sekolah dan tatap muka. Selain itu pihak sekolah juga diminta melakukan pemeriksaan rutin kepada kesehatan siswanya sebelum menjalani proses belajar mengajar. “Alhamdulilah sampai saat ini kita belum mendapat laporan adanya penyebaran Covid di tingkat sekolah,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: