SMP 09 Kaur Dibobol Maling, 19 Tablet Raib

SMP 09 Kaur Dibobol Maling, 19 Tablet Raib

PAGULU, bengkuluekspress.com - Aksi pencurian kembali terjadi diwilayah hukum Polres Kaur. Kali ini kawanan pencuri menyatroni gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 09 Kaur yang terletak di Desa Bungin Tambun II Kecamatan Padang Guci Gulu (Pagulu) Kabupaten Kaur. Alhasil, sebanyak 19 unit tablet merk evercoss dibawa kabur pelaku, Senin (8/2). Akibat kejadian ini SMPN 09 Kaur mengalami kerugian Rp 38 juta.

“Untuk laporan pencurian yang dialami SMPN 09 Kaur sudah sudah kita terima dan untuk pelaku masih dalam penyelidikan kita, karena kita baru menerima laporan korban,” kata Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH melalui Kapolsek Pagulu Ipda Kosseri SH, Selasa (9/2).

Data terhimpun BE, peristiwa pembobolan sekolah itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, Senin (8/2). Namun baru diketahui Kepala SMPN 09 Kaur, Harmili sekitar pukul 09.00 WIB, dimana saat ia memasuki ruang pembelajaran internet ia mendapati pintu jendela sudah terbuka dan isi ruangan sudah berantakan. Setelah diperiksa ternyata jendela dan lemari sekolah sudah dicongkel pelaku dan 19 unit tablet yang disimpan di dalam lemari itu raib diambil pelaku. Atas Kejadian tersebut korban melapor kepihak Polsek Padang Guci Hulu untuk ditinduklanjuti.

“Dari kejadian ini pihak SMP 09 Kaur mengalami kerugian sekitar Rp. 38 juta,” terang Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, dari hasil Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pelaku diperkirakan memasuki ruangan pembelajaran internet itu dengan mencongkel jendela dan baru mengambil tablet tersebut. Dengan kejadian ini, Kapolsek meminta kepada pihak sekolah agar lebih meningkatkan keamanan sekolahnya.

“Pelaku ini diperikirakan lebih dari satu orang dan pelaku melancarkan aksinya ini malam hari. Dengan adanya kejadian ini saya imbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan,” imbau Kapolsek. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: