Banyak Temuan Terkait Manajemen Aset

Banyak Temuan Terkait Manajemen Aset

TAIS, bengkuluekspress.com - Berdasarkan hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap manajemen aset di seluruh OPD Kabupaten Seluma, ada sejumlah temuan terkait dengan pengelolaan dan pemanfaatan aset bergerak maupun tidak bergerak di Kabupaten Seluma.

Inspektur Daerah Deddy Ramdhani SE M. SE MA mengatakan bahwa, didalam audit yang dilakukan, ada beberapa temuan. Temuan tersebut lebih dititikberatkan kepada pengelolaan aset yang diperbaiki. Seperti aturan yang perlu dipersiapkan. Mulai dari pengelolaan dan penggunaan aset. Disertai dengan rincian dan tanggungjawabnya. Baik itu dalam bentuk Perda maupun Perbup.

\"Di dalam audit manajemen aset itu juga ada beberapa temuan yang berpotensi untuk menjadi masalah apabila tidak lakukan langkah penanganan. Bisa berpotensi mempengaruhi opini. Seperti penelurusan terkait dokumen sehingga aset yang di sajikan bisa jelas lokasi dan nilai aset yang ada,\" ujarnya.

Dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang diterima bahwa, Pemda Seluma diminta melakukan penelusuran terhadap aset yang tidak jelas keberadaannya. Serta bagaimana memperlakukannya. Misalnya aset tersebut rusak berat harus dimusnahkan. Dan jika rusak ringan harus di perbaiki.

\"Lebih kepada perbaikan manajemen aset di setiap OPD,\" tambahnya.

Disampaikannya bahwa, beberapa temuan ada di Dinas Kesehatan, seperti pada aset Alat Kesehatan (Alkes) serta aset lainnya yang harus ditelusuri keberadaannya. Temuan aset juga ada di Dinas Perkim berkaitan dengan dokumen pinjam pakai Mobnas Kades. Temuan juga ada di Sekretariat Daerah berkaitan dengan keberadaan Mobnas dan motor dinas yang perlu dilakukan penelusuran keberadaannya.

\"Di Sekretariat daerah juga perlu dilakukan penelurusan, kendaraan. Banyak aset yang Perlu ditelusuri ulang, termasuk aset yang tidak bergerak,\" akhirnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: