Seluma Tanpa Tunggakan Listrik

Seluma Tanpa Tunggakan Listrik

TAIS, bengkuluekspress.com - Hingga Desember tahun 2020 lalu, sebanyak 26 ribu pelanggan pasca bayar perusahaan listrik negara (PLN) Cabang Tais, Kabupaten Seluma taat membayar tagihan listrik. Sehingga, bulan Februari ini tidak ada warga yang belum bayar tagihan listrik.

\"Untuk tagihan yang belum terbayar tidak ada dan kita juga mendapatkan penghargaan dari PLN Palembang atas prestasi ini,\" tegas Kepala Cabang PLN ULP Tais, Redho Hermawan.

Disampaikan, jika hingga detik ini jumlah pelanggan PLN pasca bayar mencapai Rp 26 ribu. Sedangkan, yang prabayar berjumlah 24 ribu pelanggan. Menurutnya, untuk pemasangan baru PLN tetap mengedepankan prabayar terhadap pelanggan dan ini merupakan bagian untuk meminimalisir tunggakan. Ditambahkan, bahwasanya mayoritas pengguna PLN di Kabupaten Seluma adalah rumah tangga.

\"Untuk tagihan instansi pemerintahan baik itu tetap lancar dalam pembayaran tagihannya. Diharapkan kedepan tetap lancar tanpa tunggakan lagi,\" imbuhnya.

Redho meminta maaf atas pelayanan PLN yang belum maksimal kepada warga. Karena akses perbaikan yang dilakukan kepada pelanggan terkendala akses jalan menuju daerah daerah terpencil. Seperti, masih seringnya mati lampu yang di sebabkan tanam tumbuh, hewan liar.

\"Penyebab utama mati lampu adalah tanam tumbuh. Dan lambat dalam pelayanan khususnya daerah terpencil adalah akses jalan yang ekstrim yang mengharuskan kendaraan dobol untuk sampai ke lokasi,\" imbuhnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: