Tiang Listrik Roboh Listrik Padam Total

Tiang Listrik Roboh Listrik Padam Total

KELAM TENGAH, bengkuluekspress.com - Angin kencang melanda wilayah Kabupaten Kaur Senin (8/2) malam menyebabkan pohon kelapa yang berada di pinggir jalan Desa Talang Tais Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur tumbang ke jalan raya dan menimpa jaringan listrik hingga membuat tiang listrik roboh. Tak ayal, arus lalu lintas (lalin) dari Kaur Utara menuju Tanjung Kemuning dan sebaliknya sempat terganggu beberapa saat, selain itu juga mengakibatkan listrik wilayah Kaur padam total hingga berjam-jam.

“Untuk lalu lintas Kaur Utara menuju Tanjung Kemuning sudah lancar dan pohon roboh melintang ke jalan itu sudah kita evakuasi,” kata Kapolres Kaur, AKBP Dwi Agung Setyono SH MH melalui Kapolsek Kaur Utara Ipda Guslin Saswondo, Senin (8/2).

Data terhimpun BE, tiang listrik itu ambruk ke badan jalan Desa Talang Tais terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Dimana tumbangnya tiang listrik ini ketika pohon kelapa yang berada di dekat tiang listrik itu roboh hingga mengenai kabel listrik dan menyebabkan tiang roboh. Mendapati aliran listrik mati mendadak itu, petugas PLN langsung melakukan pemeriksaan dan menelusuri informasi dimana terjadi kerusakan. Selang beberapa jam kemudian, titik kerusakan ditemukan dilokasi yang dimaksud. Dimana hasil pemeriksaan dilapangan satu tiang listrik roboh akibat ditimpa pohon kelapa. Akibat kejadian tersebut, PLN harus memadamkan aliran listrik untuk mengevakuasi tiang tersebut. Hingga berita ini diturunkan perbaikan jaringan masih terus dilakukan petugas PLN.

“Pohon kelapa tumbag ini karena faktor cuaca. Dengan kondisi cuaca seperti ini kita minta kepada pengendara agar lebih berahti-hati terhadap jalur rawan longsor dan pohon tumbang,” ujarnya.

Sementara itu, GM ULP PLN Bintuhan yang baru, Novian Parlindo membenarkan jika listrik Kaur padam total karena tiang listrik roboh. Robohnya pohon kelapa yang menimpa kabel, sehingga mematahkan tiang cor listrik. Menurut Novian, hal ini sering terjadi, apalagi memasuki musim penghujan, jaringan listrik sangat rawan terhadap gangguan ataupun lainnya.

“Kita sangat berharap agar masyarakat cepat menyampaikan kepada petugas kita jika ada gangguan sekecil apapun terkait jaringan listrik di Kaur, dan untuk tiang listrik yang roboh kita sedang perbaiki,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: