PWI Kaur Berikan Penghargaan ke Polres

PWI Kaur Berikan Penghargaan ke Polres

\"\"BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang jatuh hari ini Selasa (9/2), PWI Kabupaten Kaur memberikan penghargaan kepada tiga instansi dibawah Polres Kaur atas kontribusi dan juga kerjasama dengan media sepanjang tahun tahun 2020-2021.

Piagam penghargaan itu diberikan secara bersamaan dengan acara pisah sambut empat perwira di Polres Kaur pasca pelantikan dan serah terima jabatan yang digelar Senin (8/2). Sebelumnya dalam upacara yang di gelar di halaman Mapolres Kaur, PWI juga mendapat piagam penghargaan dari Polres Kaur atas kontribusi anggotanya dalam penyampaian informasi sehingga suasana Pilkada tetap kondusif.

Tiga penghargaan yang diberikan oleh PWI itu yakni diberikan kepada Sat Intelkam Polres Kaur sebagai sahabat pers terbaik dalam memberikan informasi untuk berita. Sementara dua penghargaan lain diberikan kepada Polsek Kaur Tengah dan Polsek Muara Sahung sebagai Polsek Terbaik dalam rangka memberikan informasi ke sejumlah jurnalis.

“Ini dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN), kami menilai dari komunikasi baik dari media sosial maupun kepada sejumlah pewarta di Kabupaten Kaur,” kata Ketua PWI Kaur, Daspan Haryadi S SIP, Selasa (8/2).

Dikatakan Daspan, ia berharap sejumlah institusi lain baik dalam Polri maupun lembaga-lembaga lainnya dapat memberikan ruang kepada pemburu informasi sehingga tidak mempersulit saat jurnalis membutuhkan informasi yang sifatnya dapat dibagikan kepada publik. Pihaknya mengaku akan memberikan penilaian kepada instansi-instansi lainnya di kemudian hari.

“Mudah-mudahan piagam ini menjadi penyemangat yang lainnya untuk berbagi informasi dengan jurnalis dan menjadi mitra dalam penyampaian informasi kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur, AKBP Dwi Agung Setyono SH MH usai menggelar Sertijab mutasi tiga Polsek kemarin juga menyerahkan piagam penghargaan kepada PWI Kaur. Penghargaan ini karena berkat bantuan dari PWI yang menjaga netralitas dalam pemberitaan, membuat suasana Pilkada tetap tenang dan kondusif, hingga prosesnya selesai berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada PWI yang telah memberikan penghargaan kepada instansinya yang telah bekerja secara maksimal.

“Pilkada yang aman dan lancar tak lepas dari peran serta pers yang menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: