Warga Rejang Lebong Diimbau Tak Main Layangan Dekat Jaringan Listrik

Warga Rejang Lebong Diimbau Tak Main Layangan Dekat Jaringan Listrik

CURUP, bengkuluekspress.com- Dengan kembali maraknya masyarakat yang memainkan permainan tradisional berupa layang-layang di Kota Curup. Manager PLN ULP Curup, Mukhtar Haris meminta masyarakat untuk tidak bermain layang-layang di dekat jaringan listrik. \"Saat ini sedang musim main layang-layang, kami ingatkan masyarakat untuk tidak bermain layang-layang didekat jaringan listrik karena berbahaya,\" terang Haris saat dikonfirmasi Jumat (5/2) kemarin.

Dijelaskan Haris, bermain layang-layang didekat jaringan listrik berbahaya bila layang-layang atau benangnya menyangkut dijaringan dan benang layang-layang tersebut dalam keadaan basah bisa menyengat. Terlebih saat ini masih musim hujan sehingga sangat berpotensi untuk mengahantarkan listik dan membahayakan pemain layang-layang. \"Selain membahayakan pemainnya, juga membahayakan orang lain, karena bisa saja ada benang yang nyangkut kemudian dibiarkan dan ada orang yang lewat kemudian menarik benang tersebut,\" tambah Haris.

Lebih lanjut Haris mengungkapkan, tak hanya membahayakan bermain layang-layang didekat jaringan listrik juga bisa menyebabkan gangguan pada jaringan listri. Salah satunya seperti yang terjadi pada Jumat sore kemarin. Jaringan listrik di Kota Curup tiba-tiba padam, kemudian setelah mereka telusuri ada layang-layang warga yang menyangkut dijaringan listrik. \"Pasca mendapat informasi adanya layang-layang yang mengganggu jaringan tersebut, petugas kita langsung turun dan melakukan pembersihan,\" papar Haris. Oleh karena itu, agar kejadian serupa tak terulang, ia kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak bermain layang-layang didekat jaringan listrik namun mencari tanah terbuka yang luas dan jauh dari jaringan listrik.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: