Walikota Launching Bulan Gotong Royong & PKK

Walikota Launching Bulan Gotong Royong & PKK

\"Helmi-Hasan\"BENGKULU, BE -  Dalam rangka menumbuhkan kembali semangat gotong royong dan jiwa sosial masyarakat Kota Bengkulu. Kemarin (26/2)  Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan SE melaunching Bulan Bhakti Gotong Royong  Masyarakat yang dipusatkan di halaman kantor Camat Ratu Samban.

Selain melanunching Bulan Bhakti Gotong Rotong, walikota juga membuka peringatan hari PKK yang ke-41 yang dihadiri Wakil Walikota, semua pengurus PKK, Camat, Lurah se-Kota, dan semua pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu. Dalam kesempatan itu, Walikota  mengajak seluruh elemen pemerintah dan masyarakat untuk berpartisipasi dalam melakukan gotong royong, baik di lingkungan perkantoran maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

\"Bulan gotong royong ini merupakan salah satu upaya menciptkan lingkungan yang bersih dan indah, bila lingkungan sudah bersih maka kesehatan masyarakat pun dapat terjaga,\" kata Walikota.

Selain itu, ia juga berharap dengan adanya Bulan Bhakti  Gotong royong tersebut menjadi masyarakat Kota Bengkulu yang peduli terhadap lingkungannya dan masyarakat sekitarnya, sehingga keamanan dan kenyamanan Kota Bengkulu dapat terwujud.

\"Bulan Bhakti Gotong Royong ini akan direalisasikan dalam bentuk lomba antar kelurahan yang hadiahnya berupa uang tunai sebesar Rp 150 juta untuk juara 1 hingga 3. Untuk itu, saya berharap masalah kebersihan ini menjadi tanggungjawab kita bersama yang dilakukan secara bergotong royong,\" sampainya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak  PKK Kota Bengkulu,  Hj Khairunnisa dalam sambutannya mengajak seluruh tim dan kader PKK untuk memahami hakekat bermasyarakat, program-program sosial dan manajemen dalam pemerintahan. “Mari kita optimalkan peran dan fungsi PKK dalam pemberdayaan masyarakat, sehingga kita dapat mewujudkan keluarga yang mandiri dan sejahtera” ujarnya.

Pembukaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)  ke-X ini ditandai dengan pemukulan kentongan bambu yang dilakukan oleh Walikota , Wakil Walikota pengurus TP PKK Kota, unsur Muspida, dan perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Dipenghujung acara dilakukan pembagian uang santunan kepada 50 orang anggota PKK, penyerahan reward dan piagam bagi kader PKK terbaik yang telah mengabdi selama lima tahun, serta penyerahan beasiswa kepada pelajar Kota dari keluarga yang tidak mampu.

Selian itu, Walikota dan jajarannya juga melakukan penanaman pohon di lingkungan kantor kecamatan Ratu Samban, dan mengunjungi bazar oleh-oleh asli produk PKK se-Kota Bengkulu.(400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: