Perubahan Struktur OPD Seluma Belum Siap

Perubahan Struktur OPD Seluma Belum Siap

TAIS, bengkuluekspress.com - Adanya perubahan nomenklatur berdampak pada penambahan struktur dan berubahan organisasi perangkat daerah di Kabupaten Seluma. Namun, belum bisa direalisasikan lantaran belum adanya Perda dan masih menjadi pembahasan prioritas di DPRD Seluma.

\"Untuk penyusunan di Organisasi dan kepegawaian sekretariat Pemda Seluma sudah selesai melalui kajian dan pembahasan, namun sekarang harus di Perda-kan oleh Bagian Hukum,\" tegas Kabag Organisasi dan Kepegawaian Sekretariat Daerah, Elma Juwita SSos, kepada BE.

Sehingga perubahan struktur saat ini menjadi domeinnya bagian Hukum. Sementara itu, Kabag Hukum Sekretariat Pemda Seluma Nur Fadlyah SH kepada wartawan menegaskan jika perubahan struktur organisasi tengah dalam pembahasan dan menjadi program untuk pembahasan.

\"Perubahan struktur organisasi itu sudah menjadi perda prioritas dan menjadi program Pembentukan Peraturan daerah(Propemperda) dan dalam pembahasan saat ini,\" tegasnya.

Dijelaskan, propemperda ini juga dalam pembahasan serta menjadi prioritas dalam pembahasan di DPRD Seluma. Sehingga jika sudah dibahas dan disahkan maka barulah bisa perubahan struktur organisasi ini. Namun, saat ini juga tengah dilakukan naskah akademik dari perda itu sendiri.

\"Prosesnya naskah akademik dari tiga perda tengah di siapkan sebelum pembahasan di DPRD,\" pungkasnya.

Diketahui, beberapa Organisasi perangkat daerah(OPD) yang mengalami peningkatan dan naik tipe adalah Kominfo, Pertanian dan Dinas Perpustakaan menjadi A. Sedangkan peleburan adalah dinas BPKD bertambah menjadi Dispenda(Dinas Pendapatan Daerah). Sedangkan yang turun tipe adalah BKPSDM menjadi tipe B dari A.

\"Salah satunya naskah akademik juga harus ada sebelum di bahas di DPRD yang menjadi prioritas,\" sampainya.

Ditegaskan, selama perda belum di sahkan. Maka struktur organisasi juga tidak bisa di jalankan. Sekalipun anggaran sudah di alokasikan. Mengingat di masa jabatan saat ini tidak dibenarkan dilakukan pengukuhan dan pelantikan ASN termasuk 6 bulan sudah dilantik oleh gubernur.

\"Yang jelas anggaran sudah di plot masing-masing untuk pergunakan untuk kebutuhan perangkat,\" pungkasnya.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: