Guru Ngaji dan Marbot Kaur Dibina

Guru Ngaji dan Marbot Kaur Dibina

\"\"BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Guna memaksimalkan kinerja, ratusan guru ngaji dan pengurus masjid (marbot) di Kecamatan Kaur Selatan dan Tetap Kabupaten Kaur mendapat pembinaan dari bagian Kesra Setda Kaur, Rabu (3/2). Pembinaan yang digelar di Masjid Agung Al-Kahfi Bintuhan itu dilakukan langsung oleh Kabag Kesra Kaur, Robi Antomi MSi.

“Pembinaan ini kita lakukan per kecamatan dan ini untuk menghindari penyebaran Covid-19. Pembinaan ini untuk mengoptimalkan kinerja guru ngaji dan marbot, sehingga para guru ngaji bisa mencetak generasi berahlakul karimah,” kata Robi disela-sela pembinaan guru ngaji dan marbot, Rabu (3/2).

Dikatakan Robi, melalui pembinaan ini ia meminta mereka bekerja maksimal juga diberikan pembelajaran mengenai ayat ayat suci alquran. Sehingga nanti saat memberikan bimbingan dengan santri jangan sampai tidak sesuai. Selain dibina guru ngaji juga diberikan oleh bagian Kesra melalui beberapa ustad juga memberikan bimbingan langsung cara baca alquran yang baik dan benar.

“Untuk guru ngaji kita juga berikan bimbingan, tujuannya jangan sampai lupa nanti saat memberikan didikan dengan para santrinya,” terangnya.

Ditambahkannya, saat ini Pemda Kaur sudah tiap bulan memberikan insentif guru ngaji dan pengurus masjid ini. Untuk itu, ia meminta kepada pengurus masjid agar menjalankan tugasnya dengan baik, dan juga pihaknya akan terus melakukan evaluasi dalam pemberdayaan tugas serta fungsi para imam, khatib, bilal dan guru ngaji untuk lebih baik dimasa mendatang.

“Kepada para pengurus masjid di Kaur ini untuk turut melaksanakan secara rutin kegiatan mengaji bagi generasi muda, serta mengawasi kinerja guru ngaji yang ada. Juga kepada orang tua untuk turut berperan aktif mendorong anak-anaknya belajar mengaji,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: