Dispar Benteng Gencar Promosikan Potensi Wisata

Dispar Benteng Gencar Promosikan Potensi Wisata

BENTENG, bengkuluekspress.com- Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) saat ini sedang gencar mempromosikan potensi objek wisata. Semua objek wisata yang berada di semua desa didatangi dan dilakukan pendataan.

Kepala Dispar Benteng, Gunawan Wibisana R SSTP MH, melalui Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata, Sandarman SSos mengatakan, Kabupaten Benteng memiliki banyak potensi wisata yang belum tergarap secara optimal. Dengan melakukan promosi secara masif, diharapkan objek wisata bisa lebih dikenal secara luas dan berkembang. \"Sejak awal 2021, kami mendatangi semua objek wisata yang ada dan melakukan diskusi bersama Pemerintah Desa setempat ataupun pengelola. Untuk pengembangannya, bisa saja melibatkan forum CSR, pihak ketiga, OPD ataupun Pemerintah Desa setempat,\" kata Sandarman.

Sejauh ini, aku dia, tercatat ada sebanyak 17 desa yang masuk dalam kategori desa wisata. Diantaranya, Desa Rindu Hati dan Tanjung Heran Kecamatan Taba Penanjung. Lalu, Desa Padang Betuah, Sri Kuncoro, Panca Mukti, Abu Sakim, Sunda Kelapa, Pondok Kelapa Kecamatan Pondok Kelapa, Desa Padang Kedeper dan Penembang Kecamatan Merigi Kelindang, Desa Renah Kandis, Karang Are dan Rajak Besi Kecamatan Merigi Kelindang serta Desa Bukit dan Lagan Bungin Kecamatan Semidang Lagan. \"Ditetapkan sebagai desa wisata dikarenakan terdapat interaksi masyarakat di kawasan objek wisata desa setempat,\" tandasnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: