TNI-Polri di Rejang Lebong Bagi-bagi Masker

TNI-Polri di Rejang Lebong Bagi-bagi Masker

CURUP, bengkuluekspress.com- Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong. Jajaran TNI-Polri yang ada di Kabupaten Rejang Lebong menggelar kegiatan bagi-bagi masker. Kegiatan bagi-bagi masker yang dilaksanakan, Rabu (3/2) tersebut dilaksanakan langsung oleh Kepala SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu, Kombes Pol Asrial Kurniansyah SH, Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno, SIK MH dan Dandim 0409/Rejang Lebong, Letkol Inf Sigit Purwoko, SE. \"selain membagi-bagikan masker, kita juga mensosialisasikan pentingnya 3M kepada masyarakat untuk pencegahan Covid-19,\" terang Ka SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu, Kombes Pol Asrial Kurniansyah SH usai kegiatan bagi-bagi masker dan sosialisasi 3M.

Menurut Ka SPN, kegiatan bagi-bagi masker yang mereka lakukan tersebut, karena menurutnya saat ini masker menjadi salah satu perlengkapan wajib yang harus dipakai masyarakat saat melakukan aktifitas diluar rumah sebagai antisipasi penyebaran Covid-19. Ia bersama Kapolres Rejang Lebong dan Dandim 0409/Rejang Lebong turun langsung ke lapangan untuk mengedukasi masyarakat, karena menurutnya saat ini penyebaran Covid-19 sepenuhnya belum terkendali. Dengan mereka turun langsung mengedukasi masyarakat tersebut, diharapkan kedepannya masyarakat Rejang Lebong benar-benar disiplin terhadap protokol kesehatan. \"Pencegahan Covid-19 ini bukan hanya tugas pemerintah, TNI dan Polri saja, namun juga perlu dukungan dari masyarakat yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan,\" harapnya.

Dari pemantauan yang dilakukan di lapangan, menurut Ka SPN saat ini kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan ini sudah cukup tinggi, meskipun masih ada sebagian yang belum disiplin dan masih mengabaikan Prokes, oleh karena itu ia berharap masyarakat yang masih mengabaikan Prokes ini untuk sadar dan disiplin. Kegiatan pembagian masker dan sosialisasi prokes kemarin di laksanakan di depan Pos Polisi Bang Mego Kota Curup, kawasan Pasar Bang Mego dan sekitarnya. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh para pejabat utama Polres Rejang Lebong.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: