Sekda Kaur Perdana Divaksin Covid-19, Bupati dan Wabup Tak Divaksin

Sekda Kaur Perdana Divaksin Covid-19, Bupati dan Wabup Tak Divaksin

\"\" \"\"BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Sesuai dengan direncanakan sebelumnya, 10 pejabat di Kabupaten Kaur, kemarin dilakukan vaksin Covid-19. Namun dari 10 pejabat itu, empat diantaranya dinyatakan sudah siap divaksin tahap awal sementara enam orang lainnya menunggu vaksinasi berikutnya dan belum masuk dalam kategori prioritas dan ada kendala kesehatan. Keempat pejabat yang menjalani vaksin perdana yakni Sekda Kaur H Nandar Munadi MSi, Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH, Kajari Kaur, Nurhadi Puspandoyo SH MH dan Kepala PN Bintuhan Purwanta SH MH.

“Alhamduliah hari ini saya sudah divaksin dan setelah divaksin ini saya tidak merasakan ada gejala usai menjalani vaksin,” kata Sekda Kaur usai menjalani vaksinasi di RSUD Kaur, Selasa (2/2).

Sementara Bupati Kaur, Gusril Pausi SSos MAP bersama istri tidak bisa menjalani vaksinasi. Hal ini lantaran Gusril sempat terkonfirmasi positif Covid pada Oktober 2020 lalu bersama anaknya. Sehingga tidak masuk dalam skala prioritas dan tidak masuk dalam kriteria penerima vaksin tahap awal. Termasuk juga Wabup Kaur Hj Yulis Suti Sutri yang juga sempat terkonfirmasi positif juga tak bisa mendapatkan vaksinasi tahap pertama.

“Pada prinsipnya saya siap divaksin, tapi sepertinya saya tidak masuk dalam skala prioritas karena pernah terkonfirmasi Covid, jadi kita berikan kesempatan kepada yang lain. Kalau saya dua kali siap divaksin,” kata bupati usai menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kaur, Selasa (2/1).

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono juga mengaku tak mengalami gejala yang aneh usai menjalani vaksinasi. Dirinya dari awal hingga beberapa jam usai vaksin tak ada perubahan dalam kesehatannya. Bahkan usia menjalani vaksin malah lebih percaya diri terkait dengan Covid dimana ada kekebalan ditubuh dari serangan Covid.

“Tidak ada gejala apa-apa, saya sehat Alhamdulillah mendapat kesempatan pertama divaksin, jadi jangan ragu divaksin,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kaur, Azwar juga menyampaikan, dimana pada tahap awal ini ada 1680 vial vaksin didistribuskan di Kabupaten Kaur, nah usai menjalani launcing tahap awal di RSUD Kaur kemarin, tahap selanjutnya pihak Puskesmas dapat pula melakukan vaksinasi dengan para tenaga kesehatan lainnya di masing-masing kecamatan sehingga bila telah selesai vaksinasi tahap pertama akan dilanjutkan tahap kedua nantinya pada 16 Februari 2021 mendatang.

“Tadi sudah kita sampaikan untuk segera melakukan vaksinasi di 16 Puskesmas sesuai dengan jumlah vaksin yang sudah kita bagikan beberapa hari lalu,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: