Berikan Support ke Anggota, Kapolda Kunjungi Polres Benteng

Berikan Support ke Anggota, Kapolda Kunjungi Polres Benteng

BENTENG, bengkuluekspress.com - Kapolda Bengkulu, Drs Irjen Pol Teguh Sarwoko MSi melakukan kunjungan ke Mapolres Bengkulu Tengah (Benteng), Selasa (2/1) pagi. Tujuan utama dari Kapolda ialah untuk memberikan dukungan atau support kepada anggota Polres Benteng agar selalu bersemangat dalam menjalankan tugas. \"Alhamdulillah, pelaksanaan Pemliu di Bengkulu Tengah berjalan aman dan kondusif. Anggota harus selalu bersemangat dalam bertugas,\" kata Kapolda. Selain itu, Kapolda menegaskan, Polri akan maksimal dalam menjalankan operasi aman nusa. Yaitu, kegiatan pengawasan aktivitas masyarakat yang berkaitan dan penerapan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19. \"Untuk memutus mata rantai Covid-19, semua harus mematuhi Prokes. Seperti, menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan,\" tambahnya.

Disisi lain, Kapolda juga mengimbau kepada masyarakat untuk tak takut untuk disuntik vaksin. Ditegaskan dia, pemberian vaksin bertujuan agar masyarakat memiliki daya tahan tubuh yang mampu melawan serangan Covid-19. Masyarakat juga jangan terpengaruh dengan informasi hoak tentang dampak negatif vaksin. Untuk diketahui, program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Benteng baru dilakukan terhadap tenaga kesehatan (Nakes). Diantaranya, 468 orang (51,83 persen) untuk vaksin dosis I dan sebanyak 67 orang (6,98 persen) Nakes yang telah disuntik vaksin dosis II. \"Meski telah divaksin, Prokes juga harus diterapkan,\" tegasnya.

Pantauan BE, Kapolda bersama rombongan juga memantau gedung Polres Benteng di Desa Kancing yang berasal dari hibah Pemda Benteng. Kapolda berharap agar Pemda Benteng dapat melengkapi infrastruktur serta sarana dan prasarana penunjang agar bangunan tersebut bisa segera difungsikan. \"Kami harap pak Bupati dan DPRD membantu Polri menyiapkan infrastruktur Polres Benteng. Apa yang diberikan kepada Polri akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,\" harap Kapolda.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: