Dihipnotis, Uang dan Isi Warung Raib

Dihipnotis, Uang dan Isi Warung Raib

LUAS, bengkuluekspress.com - Nasib apes menimpa Okta Maya Citra (24), Warga Desa Cahaya Negeri Kecamatan Luas Kabupaten Kaur, uang Rp 300 ribu dan beberapa isi warung manisan miliknya raib setelah dirinya dihipnotis oleh tiga orang wanita tak dikenal, Senin (1/2). Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp 1 Juta rupiah.

“Waktu saya di hipnotis itu saya tidak lagi sadar sama sekali dan baru sadar saat para pelaku itu pergi,” ujar Okta saat ditemui BE, Senin (1/2).

Diceritakan korban yang masih berstatus gadis ini, kejadian itu sekitar pukul 08.00 WIB. Kejadian itu bermula pada saat itu ia menjaga warung manisa miliknya di Desa Cahaya Negeri, tiba-tiba ada mobil Avanza warna hitam melaju dari arah Muara Sahung Menuju Arah Tanjung Iman. Nah setiba di desa Cahaya Negeri mobil yang berisikan satu laki-laki dan tiga wanita itu turun ibu-ibu dua orang dan menghampiri warung korban untuk menanyakan roti, lantas korban menjawab tidak ada. Lalu kemudian datang lagi satu wanita dari mobil hingga membuat korban tak sadarkan diri beberapa saat. Melihat korban tak sadar itu para pelaku memanfaatkan kondisi tersebut mengambil isi warung seperti rokok, minyak goreng dan uang tunai Rp 300 ribu hingga menyebabkan korban mengalami kerugian Rp 1 juta.

“Salah satu dari mereka mengajak saya mengobrol itu menggunakan bahasa semende dan jumlahnya itu empat orang, tapi yang turun dari mobil tiga orang dan satu lagi sopir sudah stand by di mobil. Ciri-cirinya itu semuanya orangnya gemuk,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono S IK MH melalui Kapolsek Kaur Tengah IPTU Yusman SH membenarkan kejadian tersebut. Menurut Kapolsek, setelah mendapat laporan anggotanya langsung menuju warung korban untuk melakukan olah TKP. Akan tetapi karena minimnya saksi dan petunjuk membuat pengejaran terhadap pelaku mengalami kesulitan.

“Untuk pelaku hipnotis menggunakan mobil ini masih dalam penyelidikan anggota kita dan dengan kejadian ini kita minta masyarakat agar lebih waspada jangan sampai jadi korban, karena pelaku hipnotis ini mungkin masih berada di Kaur ini,” imbau Kapolsek. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: