Dewan Seluma Minta Pemkab Transparan Terkait PAD

Dewan Seluma Minta Pemkab Transparan Terkait PAD

TAIS, bengkuluekspress.com- Terhitung tahun 2021 DPRD Seluma menuntut agar Pemda Seluma transparan terhadap Pendapatan Alsi Daerah(PAD). Sehingga, setiap bulannya juga diminta agar menyampaikan laporan penerimaan PAD. Agar pengawasan terhadap sektor PAD yang diterima dan masuk ke kas daerah bisa jelas dan diketahui secara pasti.

\"Kami di DPRD ini memiliki fungsi pengawasan. Jadi laporan penerimaan PAD ini sangat kami harapkan untuk melaksanakan fungsi kami, selaku wakil rakyat di DPRD Seluma,\"tegas Ketua DPRD Seluma, Nofi Eriyan Andesca Ssos kemarin.
Pihaknya tidak bukannya menuduh PAD ini bocor. Namun memang harus ada pengawasan terhadap penerimaan daerah ini. Selain untuk mengawasi juga sebagai bahan evaluasi, terhadap sektor PAD tersebut. Agar dapat terus maksimal, masuk ke kas daerah. Serta bisa mengetahui lemahnya pendapatan dan ketegasan dalam upaya peningkatan PAD. mengatakan laporan ini sangat penting guna pengawasan, agar penerimaan PAD ini transfaran. Selain itu dengan adanya laporan ke DPRD Seluma, maka dapat diberikan sumbang saran terhadap sektor yang dinilai perlu penanganan untuk memaksimalkannya. \"Kalau ada laporannya, kami bisa memantau juga. Kami tidak mengatakan PAD bocor, namun jika ada laporanya akan lebih transfaran,\"sampainya. Dijelaskan, sebelumnya telah ada laporan penerimaan PAD ini, namun hanya untuk sektor pajak lampu penerangan jalan dari PLN. Sehingga dari laporan penerimaan dari PLN ini, maka pihaknya akan meminta semua laporan penerimaan PAD di tahun 2021 ini setiap bulannya. \"Kita akan kirim surat resmi ke bupati untuk meminta ini. Agar setiap bulan laporan penerimaan PAD ini dapat diberikan pada kami DPRD Seluma,\"pungkasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: