Penyuluh KB Kaur Diminta Berperan Cegah Covid-19

Penyuluh KB Kaur Diminta Berperan Cegah Covid-19

\"\"BINTUHAN, bengkuluekspress.com - Para Petugas Lapangan KB (PLKB) Kabupaten Kaur diminta untuk ikut berperan penting dalam pencegahan penyebaran wabah virus korona atau Covid-19 yang sedang melanda Indonesia khususnya Kabupaten Kaur. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP2A) Kaur, Rohina SPi Msi saat menggelar pertemuan dengan para Penyuluh KB di aula kantor DPPKBP2A Kaur, Jum’at (29/1).

“Dengan kondisi seperti ini tentunya peran PLKB ini sangat penting dalam upaya pencegahan pendemi Covid-19,”kata Rohina,Jum’at (29/1).

Dikatakannya, dimana peran PLKB ini adalah mengedukasi masyarakat, minimal memberikan informasi kepada kader-kader tingkat desa tentang bahaya pendemi Covid-19 dan bagaimana pencegahan yang bisa dilakukan oleh masyarakat. Dimana PLKB ini secara aktif mensosialisasikan yang dimulai dari keluarga dan orang-orang terdekat. Sebab dengan adanya edukasi kepada masyarakat tentang bahaya pendemi Covid-19 dan pencegahannya maka masyarakat bisa tenang dalam menghadapi ini dengan tetap mengikuti anjuran dan saran pemerintah.

“Kita berupaya menjaga bagaimana masyarakat tidak panik sehingga harus diberikan edukasi yang benar. Juga saya minta kepada penyuluh KB dalam menjalankan tugasnya selalu mengutamakan Prokes,” terangnya.

Ditambahkannya, ia juga mengajak kepada para PLKB untuk terus mendampingi serta membina masyarakat, agar turut berperan aktif dalam mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas. Dimana kedepan pihaknya akan kembali melakukan evaluasi terkait dengan kinerja mereka dalam hal penyuluhan dan program KB yang dilakukan para PLKB.

\"Dengan bersama-sama melaksanakan pendampingan serta pembinaan kepada masyarakat, dapat meningkatkan kesejahteraan mulai dari keluarga sampai ke tingkat desa. Juga nanti petugas KB ini akan kita evaluasi dan kita berharap program yang telah kita rancang di tahun 2021 dapat ditingkatkan agar menjadi lebih baik lagi,” tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: