Kembali Tanam Jagung Perdana

Kembali Tanam Jagung Perdana

BUNGA MAS, bengkuluekspress.com - Tahun 2021, dinas pertanian Bengkulu Selatan (BS) kembali menggalakan penanaman jagung. Januari ini, sudah dimulai penanaman jagung perdana di lahan warga.

\"Kali ini tanam perdana jagung di Desa lahan warga di Desa Kuripan, Bunga Mas,\" kata Kepala Dinas pertanian BS, Ir Silustero MM melalui kabid tanaman pangan, Ikat Maulana SP.

Dikatakan Ikat, penanaman tersebut merupakan kelanjutan program tahun 2020 lalu. Pasalnya tahun 2020 pihaknya mendapat bantuan bibit dari pemerintah pusat 62,5 ton atau untuk lahan seluas 2,5 ribu hektar. Sehingga para petani diberi bantuan bibit jagung yabg berkualitas dan diharapkan nantinya bisa berproduksi maksimal.

\"Satu hektar lahan dibantu bibit 25 kg,\" ujarnya.

Ditambahkan Ikat, pada tahun 2021 ini meskipun belum ada kepastian. Namun pihaknya mendapat informasi BS kembali akan mendapat bantuan bibit jagung. Bahkan jumlahnya akan lebih banyak dari tahun 2020 lalu.

\"Informasi yang kami dapat, bantuan bibit jagung tahun 2021 ini untuk lahan seluas 5 ribu hektar atau bibit sebanyak 125 ton,\" bebernya.

Dengan banyaknya bantuan bibit jagung ini, dirinya mengimbau para petani di BS dapat memanfaatkan lahannya agar ditanami jagung. Sebab selain waktu panen sejak tanam singkat hanya 3 bulan, harganya juga menjanjikan. Ditambah lagi, pihaknya juga akan membagikan bibit jagung berkualitas secara gratis kepada petani. Sehingga diharapkan ke depan para petani jagung di BS semakin sejahtera.

\"Bertani jagung sangat menjanjikan, jangan biarkan lahan kita kosong atau terbengkalai, ayo kita tanami dengan jagung,\" demikian Ikat Maulana. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: