Ditinggal ke Kantor Pos, Rumah Terbakar

Ditinggal ke Kantor Pos, Rumah Terbakar

CURUP, bengkuluekspress.com - Kebakaran hebat menghanguskan rumah dan bedengan enam pintu di Gang Macang Kelurahan Pelabuhan Baru Kecamatan Curup Tengah pada Kamis (28/1) pagi. Kebakaran tersebut terjadi saat pemilik rumah ke Kantor Pos Curup untuk mengambil Bantuan Sosial Tunai.

\"Tadi katanya Ibu Salbani pemilik rumah ini lagi ke kantor pos untuk mengambil BST, karena memang hari ini jadwalnya Kecamatan Curup Tengah,\" ungkap Camat Curup Tengah, Zulkarnain Camat Curup Tengah ditemui di lokasi.

Dijelaskan Zulkarnain, rumah milik Salbani (90) tahun tersebut memang berbentuk bedengan dengan jumlah pintunya sebanyak enam pintu hanya saja menurutnya rumah-rumah tersebut hanya beberapa unit saja yang disewakan sedangkan sisanya ditempati Salbani bersama anak-anak dan cucu-cucunya. Saat kejadian seluruh penghuni rumah enam pintu tersebut sedang tidak berada ditempat sehingga tidak ada satupun barang para korban berhasil diselamatkan termasuk satu unit sepeda motor yang hangus terbakar.

\"Tadi dalam keadaan kosong, selain pemilik rumah ini lagi ke kantor pos yang lainnya masih dipasar, jadi tidak ada satupun barang yang bisa diselamatkan,\" paparnya.

Sementara itu, Khairul (58) tetangga korban mengaku tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut, karena saat jadian ia tidak berada dirumah. Ia mengetahui kebakaran menimpa tetangganya setelah mendapat telpon dari anaknya.

\"Rumah itu memang bentuknya seperti bedengan, namun yang menempati pemiliknya yaitu ibu Salbani bersama anak-anak dan cucu-cucunya,\" ungkap Khairul.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Rejang Lebong, Drs Sumardi MM menjelaskan setelah mendapat informasi terkait adanya kebakaran, tim dari PBK Kabupaten Rejang Lebong langsung turun ke lokasi dengan membawa armada empat unit mobil.

\"Ada empat mobil yang kami turunkan untuk melakukan pemadaman,\" terang Sumardi.

Menurut Sumardi dalam melakukan pemadaman, pihaknya mengalami sejumlah kendala mulai dari simpang siurnya informasi lokasi kebakaran sehingga mereka harus beberapa kali mutar di kawasan pasar atas mengingat lokasinya berada di gang sempit yang berada dibagian belakang Pasar Atas Kota Curup.

\"Kendala lain adalah banyaknya warga yang menyaksikan kebakaran ini, sehingga mengganggu armada kita untuk masuk ke lokasi, meskipun akhirnya bisa masuk juga,\" tambah Sumardi.

Untuk penyebab kebakaran sendiri, menurut Sumardi belum dipastikan apakah berasal dari kompor atau dari arus pendek listrik. Karena menurut Sumardi yang memastikan penyebab kebakaran adalah petugas dari kepolisian.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: