Kerusakan Jalan Nasional di Benteng Ancam Keselamatan Pengendara

Kerusakan Jalan Nasional di Benteng Ancam Keselamatan Pengendara

BENTENG, bengkuluekspress.com - Kerusakan jalan nasional di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menjadi ancaman bagi semua jenis kendaraan yang melintas. Pantauan BE, setidaknya ada 3 titik kerusakan jalan di wilayah Kecamatan Karang Tinggi yang dikeluhkan masyarakat. Badan jalan yang ambles terus membuat aspal semakin tergerus hingga membuat permukaan jalan selalu mengalami penyempitan. Kondisi seperti ini tentu saja membahayakan pengendara sepeda motor, minibus ataupun truk angkutan yang lewat. Kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi bisa saja masuk kedalam jurang yang timbul akibat jalan yang ambles. Memberikan peringatan kepada masyarakat, Polres Benteng telah memasang police line di tepi jalan yang mengalami kerusakan. \"Saat melintasi jalan yang rusak, kami terpaksa mengurangi kecepatan dan menghindari kendaraan yang berasal dari arah berlawanan,\" ungkap Dedi, salah seorang supir minibus yang juga merupakan warga setempat.

Dikatakan Dedi, kerusakan jalan sudah terjadi sejak lama. Bertahun-tahun, perbaikan tak kunjung diperbaiki. \"Pantauan kami di awal tahun 2020 lalu, sudah pernah petugas yang melakukan pengukuran seolah jalan tersebut bakal dibangun. Faktanya, sampai saat ini tak kunjung ada perbaikan,\" tandasnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Benteng, Samsul Bahri SPd MM ketika dikonfirmasi BE menegaskan, bahwa perbaikan jalan bukan kewenangan Pemerintah Daerah (Pemda) Benteng. Pihaknya sudah beberapa kali mengampaikan laporan kepada pihak terkait dan mendesak agar penanganan jalan disegerakan. \"Tahun lalu (2020,red) sudah kita laporkan ke Balai Jalan Nasional. Karena belum direspon, maka akan kita usulkan lagi ditahun ini,\" jelas Samsul.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: