Diksar CPNS Benteng Dianggarkan Rp 1,2 Miliar

Diksar CPNS Benteng Dianggarkan Rp 1,2 Miliar

BENTENG, bengkuluekspress.com - Pemda melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah menganggarkan dana senilai Rp 1,2 miliar untuk pelaksanaan pendidikan dasar (Diksar) bagi CPNS. Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi SKom MSi mengatakan, pengganggaran Diksar telah diatur secara jelas. Yaitu, sebesar Rp 9.296.000 per orang. \"Karena ada sebanyak 129 orang CPNS yang akan mengikuti Diksar, maka anggaran yang disiapkan sebesar Rp 1,2 miliar,\" jelas Lipi.

Secara teknis, Apileslipi menuturkan, pelaksanaan Diksar CPNS ditahun 2021 rencananya akan dilaksanakan di BPSDM Provinsi Bengkulu. \"Dana yang disiapkan nanti akan disetor ke Provinsi selaku pihak penyelenggara Diksar. Kita hanya menyiapkan dana,\" tambahnya.

Lipi menerangkan, Diksar wajib diikuti oleh para CPNS yang baru saja menerima NIP dan mendapatkan SK. Setelah selesai Diksar, barulah mereka bisa memenuhi syarat untuk dianggat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). \"Saat ini, CPNS baru menerima gaji 80 persen. Setelah diangkat menjadi PNS, barulah bisa menerima gaji 100 persen,\" tandasnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: