Hadapi Sidang di MK, KPU Benteng Amankan C1 Hasil Pleno

Hadapi Sidang di MK, KPU Benteng Amankan C1 Hasil Pleno

BENTENG, bengkuluekspress.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Tengah (Benteng) membuka seluruh kotak suara hasi perhitungan pemilihan gubernur dan wakil gubernur tingkat PPS beberapa waktu lalu. Pembukaan kotak suara disaksikan oleh anggota Bawaslu, personel Polri dan TNI serta PPK wilayah kecamatan masing-masing, Selasa (26/1). Ketua KPU Benteng, Drs Brotoseno, didampingi Sekretaris, Raja Sahnan SP MM mengatakan, pembukaan kotak suara dilakukan sebagai tindak lanjut dari instruksi dari KPU RI dan KPU Provinsi. \"Ini merupakan instruksi dari KPU RI untuk membuka kotak suara untuk mengambil form C1 hasil pleno tingkat PPS,\" kata Brotoseno.

Setelah C1 hasil terkumpul, kata Brotoseno, semua dokumen akan diamankan sementara sembari menunggu petunjuk selanjutnya. Apakah tetap disimpan di KPU Benteng ataukan langsung disampaikan ke KPU Provonsi. \"Setelah dokumen diambil, kami akan langsung laporkan ke KPU Provinsi dan siap menunggu arahan selanjutnya,\" jelas Brotoseno.

Selain mengambil dokumen hasil Pemilu, Brotoseno menuturkan, pembukaan semua kotak suara juga dilakukan untuk mengambil alat pengukur suhu tubu atau thermometer gun (thermogun). Sebab, beberapa PPS sengaja memasukan Thermogun dimasukan oleh PPS kedalam kotak suara. \"Semua thermogun dalam waktu dekat akan kami hibahkan ke Pemda Benteng,\" tandasnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: